Berita Flores Lembata Alor

Cinta Sipho dan Santi Menembus Batas Benua Afrika dan Asia

Pemberkatan itu dihadiri kedua pihak keluarga yakni keluarga Lette serta keluarga Mnguni yang diwakili oleh keluarga Babys dan Beis.

Cinta Sipho dan Santi Menembus Batas Benua Afrika dan Asia
POS KUPANG/NOVEMY LEO
POS KUPANG/NOVEMY LEO Pdt. Victor Sipho Mnguni, S.Th, mencium istrinya, Pdt. Yulyanti Susanti Yosinta Lette,S.Th. usai pemberkatan nikah di Jemaat GMIT Imanuel Soe, Kabupaten TTS, Jumat (27/120/2017) sore. 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Novemy Leo

POS-KUPANG.COM | SOE -- Cinta Pdt. Viktor Sipho Mnguni,S.Th asal Afrika dan Pdt. Yulyanti Susanti Yosinta Lette,S.Th, gadis asal SoE, Kabupaten TTS ini mampu menembus batas benua dan ras.

Kedua pendeta ini bertemu di Afrika dan akhirnya menikah di Kota SoE, Kabupaten TTS, NTT, Jumat (27/10/2017) sore.

Pemberkatan nikah suci keduanya berlangsung di Jemaat GMIT Imanuel SoE, dipimpin oleh Pendeta Simeon Nuban, S.Th.

Pemberkatan itu dihadiri kedua pihak keluarga yakni keluarga Lette serta keluarga Mnguni yang diwakili oleh keluarga Babys dan Beis.

Kedua mempelai diapit Daniel Dony Babys dan Bernadus Sae lalu dibelakang mereka berbaris keluarga Lette dan keluarga Babys serta Beis.

Diantara mereka ada Sotho, keluarga Sipho yang datang dari Afrika. Saat menuju ke altar, kedua mempelai berjalan diiringi lagu Wonderful Day.

Santi yang tingginya hanya selengan Sipho mengapit lengan Sipho dan berjalan pelan. Sipho yang mengenakan jas berwarna Biru dan berdasi warna merah itu berjalan tegas meski nampak menahan tangisnya.

Saat mengucapkan janji nikah, Sipho berupaya melafalkannya dalam Bahasa Indonesia. Dengan sedikit terbata, Shipo mengatakan,

"Yulyanti Susanti Yosinta Lette, dihadapan Allah dan JemaatNya yang kudus, saya mengaku dengan sungguh-sungguh bahwa sejak hari ini, saya mengambil engkau sebagai teman hidupku sampai maut datang memangilku. Saya akan menjadikan engkau istriku dalam keadilan dan kebenaran, dalam kasih setia dan kasih sayang. Saya akan hidup kudus denganmu sebagai teman yang sepadan dalam pengenalan akan Tuhan."

Halaman
123
Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved