Yayasan Gerakan Peduli Sosial Bagi 800 Sembako untuk 8 Desa di Ambarasi Barat

Jayalah Nusa Tenggara Timur. Teriring salam dan doa tulus kami. Uis Neno Nokan Kit.

Yayasan Gerakan Peduli Sosial Bagi 800 Sembako untuk 8 Desa di Ambarasi Barat
istimewa
Esthon Foenay bersama masyarakat Amarasi Barat 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Yayasan Gerakan Peduli Sosial (YGPS) NTT kembali berbagi kasih dengan membagi 800 paket bingkisan sembako kepada masyarakat di delapan desa yang berada di Kecamatan Amarasi Barat Kabupaten Kupang, Minggu (22/10/2017). Delapan desa itu yakni Niukbaun, Nekbaun, Teunbaun, Erbaun, Merbaun, Tunbaun, Toobaun dan Desa Soba.

Paket bingkisan yang terdiri dari beras 5 kg, mie instan 20 bungkus dan gula pasir 1 kg ini diserahkan langsung oleh Pembina YGPS NTT, Esthon Foenay bersama Ketua Umum YGPS NTT, Wong Atek.

Penyerahan paket sembako dan sumbangan kasih secara simbolis kepada 32 orang yang terdiri dari janda, duda dan anak yatim piatu di lapangan Riumata Desa Nekbaun, dihadiri ribuan masyarakat dari delapan desa tersebut.

Sebelum menghadiri acara berbagai kasih dengan warga Nekbaun, Esthon Foenay menyempatkan diri mengikuti ibadah di Gereja Nasaret Nekbaun. Esthon Foenay secara pribadi memberikan sumbangan senilai Rp 1 juta untuk pembangunan gedung gereja Nazaret.

Sumbangan untuk pembangunan gedung gereja Nasaret diberikan Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Yos Lede senilai Rp 1 juta dan semen sebanyak 50 zak. Usai kebaktian, Esthon Foenay bersama Wong Atek disambut secara adat dengan natoni dan tarian.

Esthon Foenay pada kesempatan itu mengatakan bantuan ini sebagai wujud kepedulian dari YGPS NTT bagi masyarakat di Amarasi Barat. Kegiatan seperti ini sudah dilakukan di tempat lain seperti di Kota Kupang, TTS, TTU, Belu dan beberapa daerah lainnya di luar NTT.

"Bantuan seperti ini sebagai bentuk kepedulian bagi sesama khususnya masyarakat kurang mampu di Amarasi Barat. Jangan melihat nilainya tapi lihatlah ketulusan dan kepedulian dari kami," ujarnya.

Mewakili masyarakat Amarasi Barat, Abrion Muni Rasi menyampaikan terima kasih kepada YGPS NTT yang memiliki kepedulian untuk berbagi dengan masyarakat dari 8 desa di Amarasi Barat.

'Mewakili masyarakat Amarasi Barat saya mengucapkan terima kasih kepada YGPS NTT yang mau berbagai dengan masyarakt Ambar yang berada di daerah pinggiran," ujarnya.

Pada kesempatan itu masyarakat Amarasi Barat (Ambar), secara spontan memberikan menyatakan dukungan politik yang dibacakan tokoh masyarakat Amarasi barat asal Desa Soba, Jemmy Kapitan untuk memenangkan pasangan bakal calon Gubernur NTT, Esthon Foenay yang berpasangan dengan Wakil Gubernur Chris Rotok.

"Pertama, kami masyarakat Kecamatan Amarasi Barat yang terdiri atas 7 desa dan 1 kelurahan dengan ini menyatakan mendukung pencalonan Bapak Ir. Esthon Foenay, MSi sebagai Gubernur NTT periode 2018-1923 berpasangan dengan calon Wakil Gubernur Drs. Cristian Rotok yang telah dideklarasikan tanggal 7 Oktober 2017 lalu," katanya.

Kedua kata Jemmy, lami masyarakat Amarasi Barat menyatakan siap memenangkan pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur NTT, Ir. Esthon Foenay,MSi-Drs. Christian Rotok di seluruh wilayah Amarasi Barat pada Pilgub 27 Juni 2018 nanti.

"Dan ketiga, pernyataaan sikap ini kami buat dengan penuh keyakinan dan kesadaran bahwa hanya paslon Gubernur-Wakil Gubernur, Ir. Esthon Foenay-Drs. Christian Rotok yang mampu membawa NTT menuju NTT Jaya. Esthon-Chris Pilihan Ku. Jayalah Nusa Tenggara Timur. Teriring salam dan doa tulus kami. Uis Neno Nokan Kit," kata Jemmy yang disambut tepuk tangan ribuan massa yang hadir.

Pernyataan sikap politik berisi tiga point tersebut ditandatangani delapan tokoh masyarakat dari delapan desa di Kecamatan Amarasi Barat diserahkan langsung kepada calon Gubernur NTT, Esthon Foenay.

Usai acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan menari Tarian Tebe dan Ra'aro oleh Esthon Foenay bersama ribuan masyarakat di lapangan Riumata. *

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help