Berita Timor Rote Sabu

VIDEO: Gini Cara Kerja Petugas Saat Memperbaiki Lampu Jalan di SoE

Namun umumnya kerusakan terjadi pada bola lampu yang sudah memenuhi target operasi.

Laporan Wartawan Pos Kupang, Novemy Leo

POS-KUPANG.COM | SOE -- Petugas dinas perumahan rakyat dan kawasan permukiman TTS masuk keluar lorong untuk mengecek fungsi lampu penerangan jalan.

Kordinator tim, Hans Boimau mengatakan, sudah sebulan terakhir ini timnya melakukan pengecekan fungsi lampu penerangan jalan yang ada di wilayah Kota SoE dan sekitarnya.

Kegiatan ini lebih banyak dilakukan mulai sore hingga malam hari, dengan demikian mereka bisa benar-benar mengetahui kondisi kerusakan lampu jalan itu.

"Ada sekitar 500-an lampu penerangan jalan yang akan kami cek kondisinya. Dan kami akan segera lakukan perbaikan jika menemukan ada kerusakan," kata Boimau, pekan lalu.

Menurut Boimau, jenis kerusakan lampu penerangan jalan itu berfariasi. Namun umumnya kerusakan terjadi pada bola lampu yang sudah memenuhi target operasi.

Rata-rata setiap bola lampu itu hanya berfungsi skeitar 2000 jam sehingga jika sudah mencapai target itu, maka bola lampu itu biasanya padam dan harus segera diganti.

"Namun keterbatasan yang ada tidak menjadi penghalang bagi kami untuk terus melakukan perbaikan lampu jalan," kata Hans.

Hal senada disampaikan Marten Kase petugas perbaikan lampu jalan, saat ditemui sedang memperbaiki lampu jalan di wilayah Nunumeu, Rabu (25/10/2017) siang.

"Ini kami sedang mengecek kondisi lampu jalan. Sayangnya hari ini lampu mati di wilayah ini sehingga kami tidak bisa melakukan pengecekan," kata Marthen yang sedang bersama timnya melakukan pengecekan lampu jalan.

Halaman
12
Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help