Berita Flores Lembata Alor

Selama 1 Minggu Listrik di Manggarai dan Matim Padam

Daya yang dipasok PLTD Waso tidak mencukup kebutuhan listrik di Manggarai dan Matim yang mencapai 9 MW.

Selama 1 Minggu Listrik di Manggarai dan Matim Padam
Pos Kupang/kolase
Penyakit paru-paru jadi kendala tamatan SMK jadi karyawan PLN. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | RUTENG--Selama satu minggu sejak tanggal 30 Oktober sampai 4 November 2018 mendatang PLN Area Manggarai akan melakukan pemadam bergilir di wilayah Kabupaten Manggarai dan Manggarai Timur (Matim).

Pemadaman bergilir ini dilakukan PLN karena pasokkan listrik dari PLTP Ulumbu akan melakukan pemeliharaan pipa suur uap utama dan seluruh unit akan dimatikan.

Pasokan listrik di Manggarai dan Matim akan dipasok dari PLTD Waso yang memilikki data mampu 3,8 megawatt (MW).

Daya yang dipasok PLTD Waso tidak mencukup kebutuhan listrik di Manggarai dan Matim yang mencapai 9 MW.

Listrik
Listrik (www.thetanjungpuratimes.com)


"Kami akan melakukan pemadam bergilir selama satu minggu sejak tanggal 30 Oktober sampai 4 November 2017. Pemadaman ini karena pasokan dari PLTP Ulumbu dalam proses pemeliharaan. Jadi, pasokan listrik akan dipasok dari PLTD Waso. Kami berharap proses pemeliharaan di Ulumbu bisa cepat selesai. Pemadaman sudah dijadwalkan oleh PLN. Ada yang padam siang dan malam hari. Jadwal pemadaman akan kami sampaikan kepada masyarakat Manggarai dan Matim,"ujar Manajer PLN Area Manggarai, I Made Dhanu Wijaya yang ditemui wartawan di Kantor PLN Area Manggarai, Rabu (25/10/2017) siang.

PLTU Ulumbu di Desa Wewo, Kecamatan Satar Mese-Manggarai
PLTU Ulumbu di Desa Wewo, Kecamatan Satar Mese-Manggarai (POS KUPANG/ARIS NINU)


Wijaya menjelaskan, untuk pemadaman listrik pihaknya mengimbau kepada seluruh pelanggan PLN agar melakukan penghematan listrik pada jam beban puncak pukul 17.00 wita sampai 22.00 wita setiap harinya.

ULUMBU - Inilah PLTU Ulumbu di Desa Wewo, Kecamatan Satarmese, Kabupaten Manggarai.
ULUMBU - Inilah PLTU Ulumbu di Desa Wewo, Kecamatan Satarmese, Kabupaten Manggarai. (Egy Moa)


"Kami akan bersurat kepada Bupati Manggarai dan Matim serta semua pihak terkait pemadaman listrik yang dilakukan PLN,"papar Wijaya.

Ia mengatakan, pihak PLN sudah berkoordinasi dengan PLTP Ulumbu karena selama ini ada penurunan daya sehingga perlu ada pemeliharaan. Pihak PLTP Ulumbu selama satu minggu akan melakukan pembersihan empat buah sumur.

"Pembersihan empat sumur ini diharapkan bisa menambahkan daya listrik dari PLTP Ulumbu yang memilikki daya 10 MW. Kalau pembersihan lancar harapnya tidak sampai seminggu proses pemadaman. Namun kami berharap pelanggan bisa memaklumi kondisi tersebut,"ujar Wijaya.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved