Ini Mobil Konsep Toyota untuk Semua Kalangan

nisiatif Toyota yang terinspirasi dari kemitraaannya pada ajang Olimpiade dan pertandingan paralimpik 2020 di Tokyo,

Ini Mobil Konsep Toyota untuk Semua Kalangan
(ANTARA News/Risbiani Fardaniah)
Toyota i-Walk (kiri) dan Toyota Concept-i (kanan).

POS KUPANG.COM -  Dengan tujuan untuk menyediakan sarana mobilitas semua kalangan, Toyota memamerkan sejumlah mobil konsep yang siap dipasarkan dalam waktu dekat.

"Kami menantang ketidakmungkinan kami untuk berkontribusi kepada masyarakat dimana setiap orang bisa berpartisipasi dan menekan keterbatasan mereka secara fisik maupun sosial," kata Eksekutif Wakil Presdir Toyota Motor Corp (TMC) Didier Leroy pada pembukaan Tokyo Motor Show (TMS) 2017 di Jepang, Rabu.

Hal itu sejalan dengan inisiatif Toyota yang terinspirasi dari kemitraaannya pada ajang Olimpiade dan pertandingan paralimpik 2020 di Tokyo, dengan tagline Start Your Impossible atau diterjemahkan sebagai "awali dari hal yang anda anggap tidak mungkin".

Untuk itu Toyota memperlihatkan tiga kendaraan konsep i-series yang memungkinkan sebuah mobil bisa memahami emosi pengemudinya dan menjadikan mobil sebagai mitra bagi manusia.

Toyota i-Walk (kiri) dan Toyota Concept-i (kanan). (ANTARA News/Risbiani Fardaniah)

Pada mobil konsep tersebut Toyota menyiapkan kendaraan untuk mobilitas pengguna kursi roda (i-Ride), mereka yang tidak kuat berjalan jarak jauh, seperti orang tua yang sudah sepuh (i-Walk), serta kendaraan yang mampu membaca emosi pengemudi dengan teknologi kecerdasan buatan (AI).

Sebagai sponsor utama olimpiade dan pertandingan paralimpik, Toyota nampak sangat serius menggarap kendaraan masa depan yang terinspirasi oleh keterbatasan mobilitas manusia akibat hambatan sosial maupun yang cacat fisik.

Leroy mengatakan Toyota ingin semua kalangan bisa melakukan dan menikmati mobilitas yang tinggi sesuai keperluan mereka, baik orang kaya, anak muda, maupun mereka yang cacat dan orang tua yang sepuh.

"Ketika semua bisa bebas bergerak, segalanya menjadi mungkin," ujar mantan CEO Toyota Motor Europe itu.

Selain itu, Toyota juga memamerkan mobil konsep yang siap dilempar ke pasar pada tahun depan baik untuk konsumen kelas atas maupun publik di Jepang.

Mobil konsep itu adalah kendaraan penumpang kelas atas yaitu sedan Crown generasi ke-15, sedan mewah dan ekslusif Century generasi ke-3, crossover Tj CRUISER, dan bus berbahan bakar hidrogen (fuel cell vehicle) Sora, serta Taksi Jepang yang khusus di dedikasikan untuk menyambut Olimpiade dan Pertandingan Paralimpik di Jepang pada 2020.

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved