Gandeng Media Massa, Kopdit Pintu Air Inginkan NTTB Lebih Banyak

Ini penjelasan dari Ketua KSP Kopdit Pintu Air, Yakobus Jano terkait Media gathering di Kota Maumere

Gandeng Media Massa, Kopdit Pintu Air Inginkan NTTB Lebih Banyak
Pos Kupang/Egy Moa
Ketua KSP Pintu Air, Yakobus Jano (duduk tengah) dalam acara media gathering di Swalayan Pintu Air, Maumere, Pulau Flores, Kamis (26/10/2017) 

Laporan wartawan Pos Kupang, Eginius Mo'a

POS KUPANG.COM, MAUMERE - Memperingati hari jadi Credit Union (CU) sedunia yang terjadi setiap hari Kamis minggu ketiga bulan Oktober, KSP Kopdit Pintu Air menggelar media gathering dengan semua awak media cetak, eletronik dan online di Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Kamis (26/10/2016) di lantai III Swalayan Pintu Air.

Media gathering dipimpin Ketua KSP Kopdit Pintu Air, Yakobus Jano, dimaksudkan untuk mendapatkan informasi sebanyak mungkin dari awak media mengenai pelayanan KSP Pintu Air.

Berbagai hal, baik dan buruk sekalipun diharapkan Yakobus disampaikan oleh media untuk perbaikan pelayanan kepada anggota dan masyarakat umum.

"Sampaikan saja apa yang baik dan buruk tentang kami (Pintu Air) biarlah menjadi bahan refleksi dan koreksi untuk perbaikan dan pelayanan kami," ujar Yakobus.

Yakobus mengatakan, KSP Pintu Air sudah waktunya menggandeng media untuk bersama-sama mengangkat kelompok masyarakat Nelayan, Tani, Ternak dan Buruh disingkatnya NTTB.

Visi utama koperasi didirikan 1 April 1995 dengan 50 anggota mengangkat harkat dan martabat orang miskin menjadi orang kaya.

Mantan karyawan BRI Maumere mengakui beban maha berat mengangkat kelompok NTTB supaya kehidupannya lebih baik. Karena itu salah satunya mengajak media duduk bersama.

Persekutuan anggota yang besar dan kuat, diakui Yakobus, pihaknya bisa mendirikan swalayan tiga lantai, membeli puluhan kendaraan dan saat ini sedang membangun gedung kantor tiga lantai senilai Rp 15 Miliar.

"Ketika kita bangun swalayan, setiap anggota dikenakan iuran Rp 50.000. Kemudian kantor tiga lantai Rp 100.000/anggota," ujar Yakobus.

Halaman
12
Penulis: Eugenius Moa
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help