Berita Flores Lembata Alor

7 Korban Puting Beliung di Satar Ngkeling Terima Bantuan

para korban angin puting pada Januari 2017 menerima bantuan karena seng rumah rusak dan terlepas ketika bencana

7 Korban Puting Beliung di Satar Ngkeling Terima Bantuan
POS KUPANG/ARIS NINU
Foto Kades Satar Ngkeling, I Gusti Ayu Kade Sri Astuti

Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS KUPANG.COM | RUTENG --Sebanyak tujuh kepala keluarga (KK) di Desa Satar Ngkeling, Kecamatan Wae Rii, Kabupaten Manggarai yang terkena bencana angin puting beliung pada Januari 2017 lalu menerima bantuan dari BPBD Manggarai.

Bantuan pemerintah berupa seng sebanyak 195 lembar dan paku 17 Kg telah diterima para korban di Kantor Desa Satar Ngkeling,Rabu (25/10/2017) siang.

Kades Satar Ngkeling, I Gusti Ayu Kade Sri Astuti alias Ayu kepada Pos Kupang di Ruteng,Kamis (26/10/2017) pagi,menjelaskan, para korban angin puting pada Januari 2017 menerima bantuan karena seng rumah rusak dan terlepas ketika bencana.

"Kami panggil para korban di Kantor Desa Satar Ngkeling untuk terima. Para korban kami ingat bantuan pemerintah itu harus dimanfaatkan secara baik. Kami dari desa akan awasi.Kami meminta bantuan seng dan paku langsung digunakan memperbaikki rumah yang rusak," kata Ayu.

Ia menjelaskan,pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Manggarai yang sudah merespon keluhan warga yang terkena musibah.

"Begitu ada bencana kami langsung buat laporan kepada Bupati Manggarai dan kini sudah ada bantuan.Terima kasih atas bantuan tersebut," ujar Ayu.

Ia menambahkan, di desanya ada tiga dusun yakni Dusun Leda,Tuke dan Tiang Toko.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help