Berita Flores Lembata Alor

Ini Pesan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT Pada Wisudawan

wisudawan agar jangan bosan dan jangan marah menghadapi pasien yang cerewet atau marah marah.

Ini Pesan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT Pada Wisudawan
POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS
Kornelius Kodi Mete 

Laporan Wartawan Pos Kupang Maria.A.E.Toda

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kepala dinas kesehatan Provinsi NTT dr. Kornelius Kodi Mete dalam sambutannya mengatakan bahwa ada 3 komponen penting dalam kehidupan yaitu Ilmu pengetahuan, keterampilan dan perilaku.

Menurutnya para sarjana yang sudah diwisuda ini sudah dibekali secara baik oleh STIKES dan AKPER Maranatha Kupang. Tetapi secara perilaku benar benar harus dibuktikan dalam pelayanan.

"Sikap dan perilaku harus dijaga, harus sabar secara manusiawai apalagi sebagai tenaga kesehatan. Sentuhan kasih sangat diperlukan pasien di lapangan," ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa Kualitas tenaga kesehatan tidak dilihat dari pintarnya atau terampilnya seorang tenaga kependidikan, tapi terlihat dari Kompetensi yang diaktualisasikan dalam pelayanan nyata.

Menutup sambutannya dr. Kornelius mengingatkan para wisudawan agar jangan bosan dan jangan marah menghadapi pasien yang cerewet atau marah marah. Senyum adalah hal terpenting dalam pelayanan.

"Layani pasien dengan baik tanpa membeda bedakan orang, harus senyum karena itu bisa mematahkan cerewetnya dan juga marahnya pasien anda," pungkasnya.(*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help