Begini sikap Perindakop Mabar Terhadap Koperasi Tanpa Anggota

Dinas Koperasi Kabupaten Manggarai Barat akan segera melakukan ini terhadap koperasi yang tidak sehat

Begini sikap Perindakop Mabar Terhadap Koperasi Tanpa Anggota
Pos Kupang/Servan Mammilianus
Plt Kadis Koperasi Mabar, Dominikus Yakel 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Servatinus Mammilianus

POS KUPANG.COM, LABUAN BAJO- Sejumlah indikasi ditemui oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Perindakop) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), mengarah kepada sejumlah koperasi di daerah itu yang hanya mengandalkan papan nama tetapi tanpa ada anggota.

Selain itu, ada juga koperasi yang tidak pernah melakukan Rapat Anggota Tahuhan (RAT), sehingga tergolong sebagai koperasi tidak sehat.

"Ada juga koperasi mendadak yang memberikan iming-iming, hanya andalkan papan nama tetapi tidak ada anggota. Selain itu, ada koperasi yang tidak pernah RAT. Kami akan segera turun langsung melakukan inspeksi. Bagi koperasi yang tidak ada anggotanya akan segera kami black list," kata PLT Kepala Dinas Peridakop Mabar, Dominikus Yakel.

Dia ditemui wartawan di Labuan Bajo untuk ditanyai tentang perkembangan koperasi di kabupaten itu, Selasa (24/10/2017).

Disampaikannya bahwa bagi koperasi yang tidak pernah RAT maka pihaknya akan meminta untuk secepatnya melakukan RAT luar biasa.

"Kalau sampai tiga atau empat kali tidak pernah RAT, itu sudah tidak baik. Total di Manggarai Barat ini, koperasi yang tergolong sehat hanya 40 presen saja. Kami akan segera mengevaluasi untuk revitalisasi manejemen koperasi," tegas Dominukus. (*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help