150 Taekwondoin Tanding di Kejuaraan Taekwondo Dojang Restorasi Cup I/2017

Ajang ini terbuka untuk seluruh atlet taekwondo yang bernaung dibawah PBTI yang ada di Kota Kupang, Kabupaten Kupang dan Kabupaten TTS,

150 Taekwondoin Tanding di Kejuaraan Taekwondo Dojang Restorasi Cup I/2017
Ferry Ndoen
Pelatih Kepala Dojang Restorasi Fransisco Bernando Bessi, SH, MH (DAN II Kukkiwon 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Memperingati Hari Pahlawan 10 November dan HUT Nasdem tanggal 11 November 2017, Pengurus Taekwondo Dojang Restorasi Kupang akan menggelar Kejuaraan Taekwondo dengan atlet peserta, yakni anggota taekwondo dari seluruh dojang di Kota Kupang, Kabupaten Kupang, TTS yang bernaung dibawah PBTI.

Ketua Bidang (Kabid) Pembinaan Prestasi (Binpres) Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) NTT, Fransisco Bernando Bessi, SH, MH (Dan II Kukkiwon) didampingi Ketua Panitia Pelaksana, Johana Kaborang serta sekretaris panitia pelaksana, Emil Fanggidae, ditemui di Kupang, Sabtu (21/10/2017) menjelaskan, kategori peserta kejuaraan taekwondo, yakni cadet, festival, junior dan senior.

"Ajang ini terbuka untuk seluruh atlet taekwondo yang bernaung dibawah PBTI yang ada di Kota Kupang, Kabupaten Kupang dan Kabupaten TTS," jelas Johana Kaborang.

Emil Fanggidae menambahkan, target atlet yang akan tampil di kejuaraan ini sekitar 150 peserta. Namun jumlahnya bisa lebih dari angka itu karena untuk kategori festival bisa diikuti seluruh atlet taekwondo khususnya yang punya geup kuning.

"Khusus untuk kelas senior dan jnior adalah kelas prestasi. Untuk kelas festival semua taekwondoin bisa ikut tampil
namun syarat dan ketentuan berlaku, yakni minimal geup kuning," tambah Johana.

Johana mengakui, Dojang Restorasi baru dibuka sekitar lima bulan lalu. Namun animo masyarakat yang ingin menggeluti olahraga beladiri taekwondo khususnya di Dojang restorasi sangat luar biasa.

"Dengan digelarnya kejuaraan taekwondo ini maka ajang ini sebagai kesempatan emas bagi para taekwondoin untuk menyalurkan bakat dan kemampuannya sebagai seorang atlet taekwondo," tambah Fransisco Bernando Bessi yang juga pelatih kepala Dojang Restorasi.

Johana menambahkan, kegiatan technical meeting/TM akan digelar tanggal 11 November 2017 dan pertandingan akan berlangsung tanggal 12 November 2017, di arena Pitoby Sport Center mulai jam 10 pagi hingga selesai.

"Kejuaraan Taekwondo Dojang Restorasi Cup I 2017 akan
dibuka Ketua Partai Nasdem Provinsi NTT, Irjen Polisi (Purn) Drs. Jacky Uly," pungkas Johana Kaborang. (fen)

Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help