PosKupang/

VIDEO: Suasana Wisata Kuliner Pantai Oesapa yang Kini Jadi Ikon Kota Kupang

Dengan kehadiran cafe-cafe pengunjung semakin banyak. Suasana menjadi ramai setiap sore, apalagi pada hari Sabtu dan Minggu.

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Apolonia Matilde Dhiu

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pantai Oesapa menjadi ikon wisata kuliner di Kota Kupang. Keberadaannya diharapkan berdampak meningkatkan kesejahteraan warga Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima.

Ketua Paguyuban Wisata Kuliner Pantai Oesapa, Gustaf Justonsz menceritakan awal mula hingga perkembangan Pantai Oesapa sampai seramai saat ini.

Ditemui di kediamannya, Jumat (20/10/2017), Gustaf menuturkan, awal mulanya hanya beberapa pedagang kuliner yang berjualan di Pantai Oesapa.

Mereka menjual jagung bakar dan pisang gepe. Kemudian, dalam perjalanan dibangun cafe-cafe berjejer di sepanjang pesisir Pantai Oesapa.

Pengunjung menikmati kuliner di Pantai Oesapa, Kota Kupang, Sabtu (21/10/2017)
Pengunjung menikmati kuliner di Pantai Oesapa, Kota Kupang, Sabtu (21/10/2017) (pos kupang/enold amaraya)

Menurut Gustaf, dengan kehadiran cafe-cafe pengunjung semakin banyak. Suasana menjadi ramai setiap sore, apalagi pada hari Sabtu dan Minggu.

Kehadiran cafe-cafe mendongkrang usaha pedang kuliner.

Gustaf bersyukur bisa membantu warga yang awalnya susah, dan saat ini perlahan-lahan bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga dan anak sekolah dari hasil berjualan di Pantai Oesapa.

"Yah, inilah tujuan utama pembukaan wisata kuliner di Pantai Oesapa. Kami bekerja sama dengan cafe-cafe yang ada untuk saling mengisi," ujar Gustaf.

"Warga yang berwisata di Pantai Oesapa bisa membeli makanan dari para pedagang kuliner, jika tidak disediakan di cafe. Biar pedagang di luar cafe juga bisa hidup," tambahnya.

Bagaimana susana wisata kuliner Pantai Oesapa? Simak videonya! (*)

Penulis: apolonia_m_dhiu
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help