Bulutangkis

Inilah Pemain Indonesia yang Menumbangkan Unggulan Kedua dari China di Denmark Terbuka

Bermain di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Kamis malam waktu setempat atau Jumat dinihari waktu Indonesia

Inilah Pemain Indonesia yang Menumbangkan Unggulan Kedua dari China di Denmark Terbuka
ilustrasi

POS KUPANG.COM, KOPENHAGEN - Pasangan ganda putri Della Destiara Harris/Rizki Amelia Pradipta menumbangkan "raksasa" di nomor tersebut untuk menuju putaran perempat final turnamen bulu tangkis Denmark Terbuka 2017.

Bermain di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Kamis malam waktu setempat atau Jumat dinihari waktu Indonesia Tengah, Della/Rizki yang kini menempati posisi 98 dunia, berhasil menundukan wakil China berperingkat dua dunia, Chen Qingchen/Jia Yifan, dengan bangkit dari kekalahan dalam pertarungan tiga gim 21-23, 21-18, 21-10, demikian laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Awal gim pembuka pasangan Indonesia tertinggal jauh dari duet China yang langsung mencetak enam poin tanpa balas. Chen/Jia terus mendominasi jalannya laga dengan terus menjaga jarak poin meninggalkan Della/Rizki bahkan hingga sembilan angka 14-5.

Perlahan namun pasti duet Tanah Air mengejar ketertinggalan dan memperkecil jarak hingga defisit tiga angka 13-16 dan 15-18, akan tetapi duet China kembali menjauh dengan menambah pundi poinnya dua angka secara beruntun.

Dalam keadaan duet China hanya butuh satu angka untuk memenangkan gim pertama, di luar dugaan, Della/Rizki bangkit dan berhasil mencetak lima angka beruntun untuk membuat hasil imbang 20-20.

Namun sayang selepas kedudukan imbang untuk yang kedua kalinya di 21-21, Chen/Jia berhasil mencetak dua poin beruntun yang membuat mereka mengamankan gim pembuka ini.

Momentum di akhir gim pertama tersebut membangkitkan semangat Della/Rizki untuk berbuat lebih pada gim kedua. Mereka berhasil melaju kencang dengan mencetak delapan angka tanpa balas di awal laga.

Chen/Jia tidak tinggal diam, mereka berusaha sekuat tenaga mengejar perolehan poin Della/Rizki, namun pasangan Indonesia itu bisa menjauh dan menjaga selisih poin kembali dengan pasangan China tersebut.

Baru pada saat tertinggal dengan kedudukan 12-18, Chen/Jia mampu mengikis defisit anga menjadi hanya dua 16-18, bahkan setelahnya mereka bisa mendekat lagi menjadikannya hanya satu angka 18-19.

Akan tetapi Della/Rizki mampu keluar dari posisi kritis tersebut dan menyudahi gim kedua tersebut dengan kemenangan yang mengakibatkan pemenang pertandingan harus ditentukan dengan melalui gim ketiga.

Halaman
12
Editor: Putra
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved