Ignas Jonas Ultimatum PLTG di Labuan Bajo Harus Tuntas Sebelum Idul Fitri 2018

Ignas Jonan juga mengingatkan Bupati Manggarai Barat bersurat kepadanya bila ketersediaan listrik belum cukup.

Ignas Jonas Ultimatum PLTG di Labuan Bajo Harus Tuntas Sebelum Idul Fitri 2018
POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS
Lokasi proyek Pembangkit Listrik Tenaga Gas di Rangko, Kabupaten Manggarai Barat. 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Servan Mammilianus

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan menegaskan pembanguan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG/MG) berkapasitas 20 MV di Rangko, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat harus tuntas tahun 2018.

"Pembangunan listrik PLTG/MG di Labuan Bajo, bisa selesai sebelum Idul Fitri tahun depan. Bapak ibu bisa bersama-sama dengan Pak Bupati untuk membantu supaya listriknya bisa banyak bermanfaat, terutama untuk masyarakat," kata Ignas Jonan saat video conference dengan Bupati Manggarai Barat, Agustinus Dula, Jumat (20/10/2017).

Saat video conference, Mantan Menteri Perhubungan ini berada di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Sedangkan Agustinus Dula berkumpul bersama petinggi PLN dan pimpinan OPD di lokasi proyek Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG/MG) di Rangko, Labuan Bajo.

Baca: Warga Lewoleba Ditemukan Tewas di Dalam Sumur

"Kalau ada kelebihan, bisa digunakan untuk pengembangan. Kalau nanti masih kurang tolong bapak tulis surat lagi, kita tambah lagi," ujar Ignas Jonan.

Ignas Jonan juga mengingatkan Bupati Manggarai Barat bersurat kepadanya bila ketersediaan listrik belum cukup.

Pada kesempatan itu, Ignas Jonan menyinggung tentang perhatian Pemerintah Pusat terhadap Labuan Bajo, seperti pembangunan Bandara Komodo dan sejumlah infrastruktur lainnya.

Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch Dulla di lokasi PLTG Rangko saat video conference dengan Menteri ESDM, Ignasius Jonan, Jumat (20/10/2017).
Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch Dulla di lokasi PLTG Rangko saat video conference dengan Menteri ESDM, Ignasius Jonan, Jumat (20/10/2017). (POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS)

Agustinus Dula membenarkan tentang banyaknya perhatian dari Pemerintah Pusat untuk pembangunan di Manggarai Barat.

Disampaikan, pembangunan di bidang kelistrikan di kabupaten itu memperkuat pengembangan sektor pariwisata yang menjadi salah satu potensi unggulan di Mabar.

Halaman
12
Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved