Bulutangkis

Inilah Pebulutangkis Indonesia yang Bernasib Buruk di Denmark Terbuka 2017

Jonatan membuka game pertama dengan baik 2-0 atas Ouseph. Meski pemain Inggris sempat membalikkan

Inilah Pebulutangkis Indonesia yang Bernasib Buruk di Denmark Terbuka 2017
badmintonindonesia
Jonatan Christie 

POS KUPANG.COM, KOPENHAGEN - Pebulutangkis Jonatan Christie harus menerima kenyataan tersingkir di putaran dua Denmark Terbuka 2017 setelah dikalahkan wakil Inggris Rajiv Ouseph, sekaligus mengakhiri kiprah nomor tunggal putra Indonesia di turnamen ini.

Dalam pertarungan putaran dua yang dilangsungkan di Odense Sports Park, Odense, Denmark, Kamis, Jonatan harus mengakui keunggulan Ouseph setelah melewati pertarungan sengit tiga game selama 69 menit berkesudahan 21-15, 17-21, 18-21.

Jonatan membuka game pertama dengan baik 2-0 atas Ouseph. Meski pemain Inggris sempat membalikkan keadaan menjadi unggul 3-2, tetapi hal itu tidak berlangsung lama.

Pasalnya, Jonatan kembali memegang kendali permainan setelah mencetak empat poin berturut-turut tanpa balas. Laju Jonatan kian tak terbendung setelah memenangi tujuh poin beruntun menjadikan kedudukan 13-5.

Selepas itu, Ouseph mencoba menekan Jonatan yang akhirnya berhasil memangkas selisih poin dari sembilan angka (6-15) menjadi hanya empat dengan kedudukan 12-16.

Jonatan langsung sigap merespons dengan memenangi dua poin beruntun yang bisa memutus momentum Ouseph. Jonatan terus bermain stabil dan akhirnya menyudahi game kesatu dengan kemenangan.

Kalah di game pembuka membuat Ouseph seperti terpacu untuk berbuat lebih yang akhirnya membuat laga di awal game kedua menjadi ketat dengan diwarnai saling kejar poin hingga kedudukan 9-9.

Akan tetapi, Ouseph kembali unggul dan mencetak dua poin beruntun menjadikan skor 11-9. Namun Jonatan tak tinggal diam yang membuat pertandingan mendekati akhir game kedua kembali ketat dengan kedua pemain terus bergantian mendulang poin.

Di poin-poin kritis, Ouseph menunjukkan kematangan mental bertandingnya. Dia memenangkan game kedua dan memaksa dimainkannya game penentu.

Pada game pamungkas ini, Jonatan beberapa kali unggul atas Ouseph dengan kedudukan 5-2, 9-6, dan 11-7. Akan tetapi, keunggulan ini perlahan dikikis oleh Ouseph yang melepaskan diri dari tekanan.

Halaman
12
Editor: Putra
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved