Pameran HUT Kota Oelamasi

Kecamatan Taebenu Pamerkan Karya Pangan Lokal, Kupang Tengah Hiasi Stan Dengan Pangan Lokal

Stan pameran Kecamatan Kupang Tengah, untuk masuk ke ruang stan pameran, pada bagian depan bisa dilihat pangan lokal.

Kecamatan Taebenu Pamerkan Karya Pangan Lokal, Kupang Tengah Hiasi Stan Dengan Pangan Lokal
Pos-Kupang.com
Para ibu-ibu dari Kecamatan Taebenu saat memamerkan hasil karya di stand pameran di Oelamasi, Rabu (18/10/2017). 

Laporan wartawan Pos-Kupang.com : Edi Hayon

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Meramaikan HUT Oelamasi ke-11 yang puncaknya tanggal 25 Oktober 2017 mendatang, saat ini, Rabu (18/10/2017), seluruh peserta pameran dari 24 kecamatan sudah membangun stannya di arena pameran di alun-alun Kantor Bupati Kupang di Oelamasi.

Berbagai asesoris dilengkapi untuk menarik para pengunjung untuk datang ke stan. Peserta TP PKK Kecamatan Kupang Tengah juga tidak ketinggalan.

Stan pameran Kecamatan Kupang Tengah, untuk masuk ke ruang stan pameran, pada bagian depan bisa dilihat pangan lokal seperti jagung yang sudah dikupas kulitnya menyisahkan bulirnya. Ada juga tanaman terung, lombok, dan tomat.

Baca: Terkuak! Ini Mobil Dinas yang Akan Digunakan Anies-Sandi! Harganya Berapa Ya?

Semenara itu, peserta dari Kecamatan Taebenu memamerkan aneka hasil karya kelompok dasa wisma. Sebanyak 8 desa di kecamatan ini dihadirkan tiap desa satu kelompok untuk memamerkan hasil karyanya.

Wakil Ketua TP PKK kecamatan Taebenu, Eva Ludji mengatakan, pihaknya sangat senang bisa ikut dalam pameran ini. Pada kegiatan ini, mereka memamerkan hasil kerajinan berupa bunga-bunga hias dari barang bekas, pangan lokal yang dimodifikasi secara baik.

Baca: Kumpulan Foto-foto Prewedding Putri Jokowi. Super Romantis dan Mewah!

Dalam pameran ini, kata Eva, pihaknya menyertakan kelompok mewakili tiap desa. Tiap kelompok dari desa yang ada memamerkan hasil karya seperti hasil kerajian tenun ikat, jagung, kripik ubi, dan kripik pisang. Ada juga sate ubi, pisang krispi. Brongkos pisang, dan jus pepaya.

Ada juga bubur jagung yang akan dilombakan. Bahan dari beras jagung yang dimasak dicampur daging ayam kampung ditambah wortel dan daun marungga. Bisa ubtuk balita 1 tahun dan dewasa makan pagi dengan penyedap kecap asin dan krupuk. (*)

Ikuti berita selengkapnya di Pos Kupang edisi cetak atau edisi epaper http://kupang.tribunnews.com/epaper/index.php?hal=1
Follow juga IG pos_kupang, twitter @poskupang, Youtube Pos Kupang, Likes di Facebook Pos-Kupang.com

Penulis: Edy Hayong
Editor: Bebet I Hidayat
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved