Pameran HUT Kota Oelamasi

Dinkes Kabupaten Kupang Deteksi Dini Penderita Penyakit Kaki gajah

Ini penjelasan salah seorang dokter terkait dengan deteksi dini penyakit kaki gajah di Kabupaten Kupang

Dinkes Kabupaten Kupang Deteksi Dini Penderita Penyakit Kaki gajah
Pos Kupang/Edy Hayon
Petugas sedang periksa deteksi dini penyakit kaki gajah di Kabupaten Kupang 

Laporan wartawan Pos Kupang, Edi Hayon

POS KUPANG.COM, OELAMASI - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kupang melakukan kegiatan deteksi dini terhadap warga yang menderita penyakit kaki gajah.

Jika ditemukan adanya gejala dari warga menderita penyakit ini maka akan diberikan obat untuk dikonsumsi satu kali selama 5 tahun.

Salah satu tim medis, dr. Kudji Riwu Kaho, menyampaikan hal ini ketika ditemui di sela-sela pembukaan pameran HUT Oelamasi di Alun-alun Kantor bupati Kupang, Rabu (18/10/2017).

Ia menjelaskan, dalam kaitannya dengan pemberantasan penyakit kaki gajah dan bertepatan dengan HUT Oelamasi ke 11, tim Dinkes kabupaten Kupang melakukan pemeriksaan kesehatan bagi para warga.

Sasaran pemeriksaan pada warga yang berusia 2-70 tahun. Jika ada yang dideteksi maka akan diberikan vitamin yang diminum satu selama lima tahun pada bulan Oktober.

Alasan pemeriksaan ini, kata dokter Kudji, karena untuk Indonesia, Kabupaten Kupang merupakan satu daerah yang rawan penyebaran penyakit kaki gajah.
Pantauan Pos Kupang, kegiatan pemeriksaan dilakukan tim dokter di bawa tenda undangan VIP acara pembukaan pameran HUT Oelamasi ke 11.

Para warga sangat antusias memeriksakan kesehatannya untuk mencegah penyakit kaki gajah. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help