Berita Timor Rote Sabu

VIDEO: Lihat Amarah Epy Tahun Saat Dijegal Ikut Test Jadi Sekda TTS

Plt. Sekda TT, Epy Tahun protes karena merasa dijegal untuk mengikuti test sekda TTS

Laporan Wartawan Pos-Kupang.Com, Novemy Leo

POS-KUPANG.COM, SOE -- Plt. Sekda TT, Epy Tahun protes karena merasa dijegal untuk mengikuti test sekda TTS. Sementara empat pejabat eselon 2 sudah mengikuti test dimaksud.

Informasi yang dihimpun Pos Kupang menyebutkan, saat ini empat pejabat setda TTS sedang mengikuti proses test sekda.

Mereka adalah Inspektur Inspektorat TTS, Ir. Esterina Banufatin; Asisten 1 Setda TTS, Asisten 3 Setda TTS dan Sekwan DPRD TTS.

Pendaftaran test sekda sudah berlangsung Ahhir september 2017 lalu dan test sudah dilakukan di Kupang dan kini sedang berproses.

Plt. Sekda TTS, Drs. Epy Tahun , M.Si mengatakan, keempat pejabat dimaksud sudah menjalani proses seleksi menjadi Sekda TTS.

Menurut Epy, sebenarnya dirinya juga ingin ikut test sekda, namun ada wacana yang dihembuskan bahwa dia tidak bisa ikut test sekda karena usianya sudah 56 tahun dan regulasi mengatur demikian. Dan regulasi itu diterjemahkan sedemikian rupa oleh pihak tertentu.

Namun ketika dia mengecek ke KSN dan menpan, ternyata dia punya peluang untuk ikut test sekda.

"Sebenarnya ada regulasi yang mau hambat saya. Setelah saya cek di KSN dan Menpan ternyata saya punya peluang untuk ikut. Regualsi yang keluar itu diterjemahkan di daerah yang kurang pas," kata Epy, pekan lalu.

Epy kecewa dengan pihak pihak yang mengkkondisinya dirinya tidak bisa diikut test. Terkait jangka waktu pendaftaran dan test yang sudah selesai dilakukan, Epy mengatakan dia akan berupaya untuk ikut test susulan.

Menurut Epy, sebenanrya dia bisa ikut pendaftaran dan test bersama pejabat lainya tapi surat jawaban dari KSN yang memungkinkan dia ikut test itu baru diterimanya tanggal 9 Oktober.

"Penjelasan surat ke saya itu bahwa saya bisa ikut test baru saya dapat tanggal 9. Sebagai PNS saya surati tim selski dan bupati karena saya ada peluang dan saya punya hak untuk itu," kata Epy.

Epy berharap test sekda itu bisa menghasilkan keputusan terbaik.

"Semoga dapat yang terbaik untuk membangun daerah ini ke arah lebih baik sehingga sekda yang baru bisa bersama bupati dan DPRD dapat melaksanakan tugas dengan baik di tahun 2019 dan persiapan Pilkada TTS 2108," kata Epy. (*)

Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help