PosKupang/

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi NTT Jawab Keluhan Tunjangan Sertifikasi Guru di Flores

"Jangan sampai mereka termasuk guru yang SK-nya belum keluar oleh Kementerian sehingga bisa dicek datanya di pusat,"

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi NTT Jawab Keluhan Tunjangan Sertifikasi Guru di Flores
Pos Kupang/Metilde Dhiu
Alo Min 

Laporan Reporter Pos Kupang, Andri Atagoran

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi NTT, Alo Min, SPd, MM mengatakan, tunjangan sertifikasi guru tri wulan pertama dan kedua tahun 2017 sudah dibayar melalui rekening masing-masing guru.

"Baik triwulan 1 maupun triwulan 2, kalau sudah ada SK dari Kementerian Pendidikan berarti semuanya sudah dicairkan," kata Alo di Kupang, Jumat (13/10/2017).

Hal teraebut dikatakan Alo menanggapi keluhan sebagian guru di Flores terkait tunjangan sertifikasi mereka yang belum dicarikan ke rekening mereka masing-masing.

"Tidak ada SK yang dipending oleh Dinas Pendidikan Provinsi NTT," kata Alo.

Alo mengimbau, guru-guru yang mengeluh soal belum mendapatkan tunjangan sertifikasi mengecek datanya di operator sekolah dan bersurat kepada Dinas Pendidikan Provinsi NTT dengan data dan nama yang lengkap.

"Jangan sampai mereka termasuk guru yang SK-nya belum keluar oleh Kementerian sehingga bisa dicek datanya di pusat," kata Alo.

"Karena yang mengeluarkan SK hanya Kementerian berdasarkan data yang dikirim ke Pusat secara online oleh operator di sekolah," lanjutnya. (*)

Penulis: Andri Atagoran
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help