PosKupang/

Forum Mahasiswa Lembata Kupang Galang Dukungan untuk Pengungsi Ile Lewotolok

Forum Mahasiswa Lembata (FML) Kupang menggalang dukungan masyarakat Kota Kupang terhadap pengungsi Ile Lewotolok - Lembata.

Forum Mahasiswa Lembata Kupang Galang Dukungan untuk Pengungsi Ile Lewotolok
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Anggota Aksi FML Kupang saat menerima bantuan dari para donatur. 

Laporan Reporter Pos Kupang, Gordi Donofan

POS KUPANG.COM, KUPANG - Forum Mahasiswa Lembata (FML) Kupang, yang diprakarsai Bojes Purab, Orlando Orolaleng, Soman Labaona, menggalang dukungan masyarakat Kota Kupang terhadap Pengungsi Ile Lewotolok - Lembata.

Galang dukungan itu berupa konsolidasi dengan orang tua Lembata di Kupang, kampus-kampus, organisasi-organisasi kemasyarakatan serta donatur-donatur untuk menggalag dana, kebutuhan logistik bagi para pengungsi Ile Lewotolok di Pulau Lembata.

"Sebagai anak Lewotana Lembata FML-Kupang selama tiga hari melakukan konsolidasi besar-besaran, berafiliasi dengan organisasi intra maupun ekstra kampus, serta ormas-ormas lainnya. Tindakan yang dilakukan adalah turun ke jalan, ke kampus-kampus, ke instansi-instansi melakukan gerakan seribu (geser), ada juga yang ke orang tua Lembata yang ada di Kota Kupang agar turut berkontribusi," jelas koordinator aksi Orlando Orolaleng pada Jumat (13/10/2017).

Orlando Orolaleng mengungkapkan, sejauh ini hasil galangan dana maupun materi sudah dikumpulkan di Stikom Artha Buana Kupang yang dijadikan sebagai Posko FML yang akan dikirim dalam waktu dekat.

Anggota Aksi, Emanuel Boli menambahkan, aksi kemanusiaan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Ia mengaku sebagai anak Lembata tentu memiliki empati secara sosial sehingga Ia dan kawan-kawan melakukan aksi penggalangan dana untuk para pengungsi.

"Sebagai anak tanah Lembata harus responsif, peka dan peduli. Ini merupakan bentuk empati sosial terhadap sanak saudara pengungsi Ile Lewotolok," ungkap Emanuel Boli.

 Ia mengatakan, rencanannya bantuan yang dikumpulkan itu akam dikirim ke Lembata pada hari Senin (16/10/2017).

"FML Kupang menyampaikan terima kasih kepada semua komponen yang dengan caranya masing-masing turut serta menyumbang secara suka rela untuk para pengungsi," ungkap Emanuel Boli. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help