PosKupang/

Tinggal Empat Hari, Baru Dua Parpol Serahkan Berkas Pendaftaran di Nagekeo

Penyerahan berkas pendaftaran PDI Perjuangan dipimpin langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Nagekeo, Marselinus F. Ajo Bupu.

Tinggal Empat Hari, Baru Dua Parpol Serahkan Berkas Pendaftaran di Nagekeo
POS KUPANG/ADIANA AHMAD
Para Pengurus DPC PDI Perjuangan Nagekeo menyerahkan berkas pendaftaran PDI Perjuangan ke KPU Nagekeo, Kamis (12/10/2017). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM, MBAY - Batas akhir penyerahan berkas pendaftaran partai politik tinggal empat hari. Namun di Nagekeo, baru dua parpol, PDI Perjuangan dan Perindo yang menyerahkan berkas pendaftaran.

Anggota KPU Nagekeo, Quirinus Eleuterius yang ditemui di Kantor KPU Nahekeo, Kamis (12/10/2017), mengatakan, dari dua parpol yang mendaftar, satu parpol yakni Perindo berkas pendaftaran dikembalikan karena susunan KTP dan KTA tidak sinkron dengan lampiran dua model F2 Parpol.

"Kita kembalikan untuk disusun kembali. Dari sisi jumlah antara KTP dan KTA yang tercatat dalam Sipol memang sinkron, 1.941 orang. Susunannya yang tidak sesuai," kata Quirinus.

Sementara PDI Perjuangan Nagekeo menyerahkan berkas pendaftaran, Kamis (12/10/2017).

Penyerahan berkas pendaftaran PDI Perjuangan dipimpin langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Nagekeo, Marselinus F. Ajo Bupu.

Pengurus PDI Perjuangan Nagekeo yang turut mendampingi Marselinus menyerahkan berkas pendaftaran PDI Perjuangan ke KPU Nagekeo antara lain, Silvester Yewa, John Boleng, Donatus Djogo, Muhamad Din Pi dan sejumlah pengurus DPC Perjuangan dari Kecamatan Boawae dan Aesesa.

Berkas pendaftaran PDI Perjuangan diterima Tim Helpdesk KPU Nagekeo.

Sementara Quirinus mewanti-wanti para pengurus parpol di daerah itu untuk mengajukan berkas pendaftaran sesuai jadwal yang ditetapkan KPU.

Quirinus mengatakan, batas terakhir penyerahan berkas pendaftaran parpol pada tanggal 16 Oktober 2017 pukul 23.59 Wita.

Quirinus menegaskan, tidak ada toleransi waktu penyerahan berkas pendaftaran parpol.

Karena itu, ia meminta parpol di daerah itu segera menyerahkan berkas pendaftaran sebelum batas waktu yang ditetapkan KPU. (*)

Penulis: Adiana Ahma
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help