PosKupang/

Setya Novanto Kunjungi dan Bantu Pengungsi Gunung Agung

Ketua Umum DPP Partai Golkar itu pun berharap para pengungsi tetap ceria dan tabah meskipun masih berada di pengungsian, jauh dari rumah.

Setya Novanto Kunjungi dan Bantu Pengungsi Gunung Agung
KOMPAS.com/Nabilla Tashandra
Ketua DPR RI, Setya Novanto tersenyum ceria. 

POS KUPANG.COM - Ketua DPR RI Setya Novanto mengunjungi pengungsi Gunung Agung di wilayah Desa Tembok, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Bali, Jumat.

"Kedatangan saya bersama Wakil Gubernur Bali Pak Sudikerta dan kawan-kawan ingin membawa sembako serta keperluan logistik lainnya," katanya di Desa Tembok, Kabupaten Buleleng.

Menurut dia penanganan pengungsi di wilayah ujung utara Pulau Dewata tersebut cukup baik terkait ketersediaan bahan-bahan makanan dan juga perlengkapan logistik lainnya.

Ketua Umum DPP Partai Golkar itu pun berharap para pengungsi tetap ceria dan tabah meskipun masih berada di pengungsian, jauh dari rumah.

"Bapak dan ibu selain juga anak-anak semua tetap ceria. Kalau hati selalu ceria maka kondisi apapun bisa dihadapi dengan bahagia," ujarnya saat berkomunikasi langsung dengan pengungsi.

Selain itu, ia mengapresiasi sikap dan perilaku warga Bali yang selalu menjunjung tinggi alam dan budaya, menjadi satu kesatuan dengan agama yang dianutnya.

"Saya mengenal warga Bali sebagai warga yang menjunjung tinggi keharmonisan hidup baik dengan agama, budaya, maupun lingkungan sekitar. Mari berdoa bersama agar masyarakat Bali diberikan jalan terbaik dalam menghadapi kondisi Gunung Agung," demikian Novanto.

Sementara itu, Kepala Desa Tembok, Dewa Komang Yudi Astara mengatakan, jumlah pengungsi asal Kabupaten Karangasem yang ditambung di desanya mencapai sekitar 7.175 jiwa.

Sebagian besar adalah keluarga yang pernah menjadi korban letusan Gunung Agung tahun 1963. "Selain di kantor desa, pengungsi juga berada di rumah-rumah warga. Kami gotong royong secara kekeluargaan," katanya. *)

Editor: Ferry_Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help