PosKupang/

Partai NasDem Mendaftar Pertama di KPUD Lembata

Partai lainnya belum daftar meski batas waktu pendaftaran tinggal dua hari lagi, yakni Senin (16/10/2017).

Partai NasDem Mendaftar Pertama di KPUD Lembata
POS KUPANG/FRANS KROWIN
Pengurus DPD Partai NasDem Lembata menyerahkan berkas administrasi keanggotaan di KPUD Lembata, Jumat (13/10/2017). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA – Partai Nasional Demokrat (NasDem) merupakan partai pertama yang mendaftarkan keanggotaannya di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lembata.

Sementara partai lainnya belum daftar meski batas waktu pendaftaran tinggal dua hari lagi, yakni Senin (16/10/2017).

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Lembata, Lamber Kolin, di Kantor KPUD Lembata, Jumat (13/10/2017).

Saat pengurus DPD Partai Nasdem Lembata mendaftarkan keanggotaannya, tak satu pun anggota KPUD Lembata berada di tempat. Semuanya bertugas di Kupang untuk menghadiri acara launching Pilgub NTT.

Saat pendaftaran tersebut, DPD Partai NasDem Lembata membawa kelengkapan administrasi untuk anggota sebanyak 219 orang.

Jumlah tersebut merupakan sebagian dari data keanggotaan sebanyak 422 orang.

“Hari ini kami menyerahkan ke KPU, kelengkapan administrasi anggota untuk diverifikasi lebih lanjut. Hal ini dilakukan Partai NasDem secara serempak di seluruh Indonesia,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Lembata, Agustinus Bataona di KPUD Lembata, Jumat (13/10/2017).

Menurut dia, Partai NasDem Lembata sudah siap mengikuti pemilihan umum (pemilu) 2019 mendatang. Pihaknya bersama seluruh pengurus dan kader telah merapatkan barisan untuk hal itu.

Partai NasDem, katanya, memiliki pengurus dan kader yang tersebar di seluruh pelosok desa. Itu artinya, pengurus di tingkat kecamatan hingga desa telah siap bertarung dalam pemilihan umum tahun 2019 mendatang.

Secara politis, lanjut dia, pihaknya telah menetapkan target untuk meraih suara sebanyak mungkin dari masyarakat. Pihaknya optimis akan meraih hal tersebut, karena Partai NasDem telah mempersembahkan kader terbaiknya, yakni Thomas Ola Langoday sebagai Wakil Bupati Lembata.

Informasi yang dihimpun Pos Kupang di KPUD Lembata menyebutkan, KPU setempat menetapkan jadwal penerimaan berkas keanggotaan partai politik Kabupaten Lembata dalam rangka verfifikasi partai politik calon peserta pemilu 2019 selama 3-16 Oktober 2017.

Jadwal penerimaan berkas tersebut merupakan kalender KPU yang berlaku secara nasional. Namun sampai Jumat (13/10/2017), baru Partai NasDem yang menyerahkan berkas administrasi keanggotaannya.

“Partai Perindo Lembata juga sudah datang ke KPU pada 9 Oktober 2017. Tapi setelah diverifikasi, berkas itu harus dikembalikan lagi untuk dilengkapi. Sampai saat ini berkas yang dikembalikan ke Perindo, belum diserahkan lagi ke KPU,” ujar Ketua Panwaslu Lembata, Lamber Kolin. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help