PosKupang/

Oktober, Bulan Inklusi Keuangan

Karena itu, diharapkan bank bisa membuat berbagai kegiatan yang bisa mendorong masyarakat untuk menabung.

Oktober, Bulan Inklusi Keuangan
POS KUPANG/HERMINA PELLO
Kepala OJK Regional 8 Bali Nusa Tenggara, Hizbullah, membuka acara Pelatihan Wartawan dan Gathering media massa Bali, NTB dan NTT di Royal Tulip Hotel Bali, Jumat (13/10 /2017). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Bulan Oktober adalah bulan Inklusi Keuangan. Karena itu, diharapkan bank bisa membuat berbagai kegiatan yang bisa mendorong masyarakat untuk menabung.

Tanggal 31 Oktober adalah Hari Menabung Sedunia.

Demikian disampaikan Deputi Direktur Pengembangan Inklusi Keuangan, Edwin Nurhadi, saat membawakan materi pengembangan inklusi keuangan di Indonesia pada acara Pelatihan Wartawan dan Gathering Media Massa Bali, NTB dan NTT di Royal Tulip Hotel Bali, Jumat (13/10 /2017). 

 "Hari menabung sedunia sudah ada, tapi belum ada hari menabung nasional. Pada bulan Inklusi Keuangan ini, kami mendorong bank untuk melakukan berbagai kegiatan yang bisa mendorong masyarakat menabung, dan kami pantau sudah dilakukan oleh bank," katanya. 

Edwin Nurhadi menjelaskan, literasi Keuangan adalah pengetahuan, keterampilan dan keyakinan yang mempengaruhi sikap dan perilaku untuk meningkatkan kualitas pengambilan keputusan dan pengelolaan keuangan dalam rangka mencapai kesejahteraan.

Sedangkan inklusi keuangan adalah ketersediaan akses pada berbagai lembaga, produk dan layanan jasa keuangan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (*)

Penulis: hermina_pello
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help