PosKupang/

Pilgub NTT

Demokrat Duetkan BKH - Benny Litelnoni

Kita sudah sodorkan nama Benny Litelnoni. Tinggal sekarang keputusan final ada pada pak BKH. Kalau sudah selesai maka kita akan bekerja bersama-sama.

Demokrat Duetkan BKH - Benny Litelnoni
POS KUPANG/KOLASE
BKH-Benny A. Litelnoni 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Edy Hayon

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Partai Demokrat berniat menduetkan Benny K. Harman (BKH) - Drs. Benny Litelnoni sebagai calon gubernur dan wakil gubernur untuk diusung dalam Pilgub NTT tahun 2018.

Nama Beni Litelnoni sudah disodorkan dan dibicarakan dalam rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat di Jakarta, Selasa (10/10/2017).

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi NTT, Jefri Riwu Kore mengatakan hal ini saat ditemui di sela-sela pertemuan dengan Bupati Kupang, Ayub Titu Eki di rumah jabatan Bupati Kupang, Jumat (13/10/2017).

Jefri Riwu Kore menjelaskan rapat tersebut dihadiri seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat yang wilayahnya menggelar hajatan Pilgub.

Jefri yang juga menjabat Walikota Kupang ini mengatakan, figur yang akan mendampingi BKH sudah mengerucut pada satu nama, yakni Benny Litelnoni.

Menurutnya, nama Benny Litelnoni sudah disampaikan kepada BKH untuk dipertimbangkan lebih lanjut.

Dia menegaskan Partai Demokrat tidak memiliki figur lain untuk mendampingi BKH selain Benny Litelnoni yang saat ini menjabat Wakil Gubernur NTT.

"Kita sudah sodorkan nama pak Benny Litelnoni. Tinggal sekarang keputusan final ada pada pak BKH. Kalau sudah selesai maka kita akan bekerja bersama-sama untuk memenangkannya," tandas Jefri Riwu Kore.

Sekertaris DPD Partai Demokrat NTT, Ferdi Leu juga membenarkan pendamping BKH mengerucut kepada nama Benny Litelnoni.

"Sekarang tinggal menunggu waktu untuk kapan dideklarasikan," kata Ferdi Leu.

Tentang partai koalisi, Ferdi Leu mengatakan, pihaknya sudah membangun komunikasi dengan Partai Hanura, PKB, PKPI dan PKS. Diharapkan dengan kekuatan penuh ini bisa sinergi bekerjasama memenangkan BKH - Benny Litelnoni.

"Untuk deklrasi tentu menunggu keputusan lebih lanjut. Tapi untuk figur saya kira apa yang sudah disampaikan pak ketua itulah yang akan kita perjuangkan bersama-sama memenangkan pertarungan," tegas Ferdi Leu.(*)

Penulis: Edy Hayon
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help