PosKupang/

Buat Para Cewek Ini Saran Dokter Terkait Deteksi Kanker Dini

Kegiatan yang dihadiri sekretaris dan seluruh anggota DWP serta karyawati Kanwil Kemenag Prov. NTT ini menghadirkan pembicara

Buat Para Cewek Ini Saran Dokter Terkait Deteksi Kanker Dini
POS KUPANG/MARIA ENO TODA
Peserta yang melakukan deteksi dini kanker di aula Kanwil Kemenag Provinsi NTT, Jumat (13/10/2017). 

Laporan Reporter Pos Kupang, Maria A.E Toda

POS KUPANG.COM, KUPANG -- DWP Kanwil Kemenag Provinsi NTT menyelenggarakan acara deteksi kanker sejak dini pada Jumat (13/10/2017) di aula I Kanwil Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan yang dihadiri sekretaris dan seluruh anggota DWP serta karyawati Kanwil Kemenag Prov. NTT ini menghadirkan pembicara tunggal dr. Maria Kurniawati Mari.

dr. Maria menyebutkan bahwa kanker serviks (rahim) dan kanker payudara merupakan dua jenis kanker yang paling banyak diderita kaum wanita.

Menurut dia, melakukan deteksi dini terhadap dua jenis kanker ini sangat penting guna menghindari risiko yang lebih besar di kemudian hari.

Apalagi, katanya, bila sudah terkena kanker payudara, maka risiko terkena kanker serviks makin besar. Bila sudah terdapat gejala kanker payudara berupa benjolan, maka sebaiknya diangkat saja.

"Apalah artinya demi penampilan lalu kita mengorbankan terjadinya suatu yang lebih besar dan hidup tidak nyaman. Kalau bagi saya, sebaiknya diangkat saja sebelum bertambah besar dan parah," katanya.

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Putra
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help