PosKupang/

Wah! Ini Alasan Mengapa Eurico Guterres Mundur Dari Partai Amanat Nasional

Eurico Guterres merupakan salah satu tokoh yang membesarkan Partai Amanat Nasional di NTT. Saat ini, Eurico mundur

Wah! Ini Alasan Mengapa Eurico Guterres Mundur Dari Partai Amanat Nasional
Net
Eurico Guterres 

Laporan wartawan Pos Kupang, Oby Lewanmeru

POS KUPANG.COM, KUPANG - Ketua DPW PAN NTT, Awang Notoprawiro mengatakan, mundurnya kader PAN Eurico Guterres dari PAN merupakan hak politiknya dan tidak bisa diintervensi.

Eurico selama ini adalah kader PAN yang menjadi pengurus DPP PAN dan DPW NTT .

Awang menyampaikan hal ini kepada Pos Kupang melalui WhatsApp , Kamis (12/10/2017).

Menurut Awang, keputusan yang diambil oleh Eurico merupakan hak politik sehingga pihaknya menghargainya.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, keputusan mundurnya Wakil Panglima Pejuang Pro Integrasi Timor Timur ini memilih meninggalkan PAN secara resmi sehingga tidak menimbulkan polemik selain memiliki beban moril bagi masyarakat NTT.

Guterres yang dikonfirmasi Pos Kupang mengatakan, dirinya secara resmi sudah menyatakan diri untuk meninggalkan PAN, meski dirinya adalah salah satu tokoh yang turut membesarkan PAN di NTT.

"Saya sudah resmi layangkan surat pengunduran diri dari PAN . Surat itu saya kirim ke DPP, DPW dan juga ke sejumlah DPD di NTT, termasuk DPD Kota Kupang," kata Guterres.

Menurut Guterres, dirinya bergabung dengan PAN di NTT sejak tahun 2003-2004 lalu ,kemudian menjabat sebagai Ketua DPW PAN NTT periode 2005-2010 dan 2010-2015.

Bahkan, lanjutnya, dirinya saat sebelum mengundurkan diri menjabat sebagai Ketua Dewan Penasihat DPW PAN NTT dan menjadi salah satu Ketua DPP PAN.

Ditanyai alasan mundur dari PAN, ia menjelaskan, dirinya merasa bahwa keberadaan PAN di NTT sudah tidak seperti yang dulu, karena banyak tokoh yang pernah bersamanya sudah menghilang atau mundur, karena itu dirinya juga ingin mengundurkan diri sebagai bentuk tanggungjawab moril.

"Jadi saya tidak ada masalah dengan PAN baik di DPP maupun di DPW NTT, walaupun saya sudah mundur tapi saya tetap berkomunikasi dengan PAN baik di pusat maupun di NTT," katanya.

Sedangkan soal langkah atau pilihan politik selanjutnya, ia mengakui untuk saat ini dirinya belum memutuskan untuk bergabung dengan partai lain. (*)

Penulis: oby_lewanmeru
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help