PosKupang/
Home »

Video

VIDEO: Sejauh Ini, Tidak Ada Indikasi Kasus Radikalisme di Kota Kupang

Hal-hal yang terjadi di lain tempat dan daerah tidak boleh ada di sini.Sejauh ini, tidak ada indikasi kasus radikalisme di kota Kupang

Laporan Wartawan Pos Kupang, Yeni Rachmawati

POS KUPANG. COM, KUPANG - Kegiatan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kota Kupang yang digelar di Aula Sasando Kantor Walikota Kupang, Selasa (10/10/2017) ini dihadiri oleh Forkompinda, Ketua FKDM kota Kupang, Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah kota Kupang, Pengurus dan Para Anggota FKDM kota Kupang, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda se-Kota Kupang dan undangan lainnya.

Kepala Biro Kesbangpol Kota Kupang, Erwan Fanggidae, usai acara pembukaan mengatakan, sosialisasi ini merupakan optimalisasi peran FKDM bagi tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta para pengurus ormas.

Dalam rangka mengantisipasi radikalisme di Indonesia dengan memodifikasi kegiatan agar seluruh elemen terakomodir di dalamnya.

Kata dia, sasarannya adalah tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara yang semakin baik. Sebab ancaman radikalisme yaitu ancaman menghancurkan persatuan dan kesatuan.

Karena itu, harus secara intens melakukan kegiatan yang mengarah pada persatuan dan kesatuan.

Ini perlu digagas secara paripurna. Agar kegiatan bisa diturunkan masing-masing wilayah peserta.

"Kita tidak bisa menipu, kemajuan teknologi, semua tidak ada rahasia melihat dimana-mana terjadi kekerasan atas nama agama. Bukan sesuatu hal yang rahasia karena itu bagaimana kota Kupang tetap menciptakan kondisi yang aman," tuturnya.

Maka kegiatan ini dilakukan secara terus menerus. Sebab ke depan kita akan menghadapi pesta demokrasi yang menentukan bangsa ini.

Hal-hal yang terjadi di lain tempat dan daerah tidak boleh ada di sini. Semua harus disiapkan dari sekarang.

Sejauh ini, tidak ada indikasi kasus radikalisme di kota Kupang. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help