PosKupang/
Home »

Video

VIDEO: Robert Marut Panen Perdana Bawang Merah Milik Komunitas Radio Max FM

Robert Marut bersama istrinya Euphemia Soemeni melakukan panen perdana bersama pihak Yayasan dan petani setempat.

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Robert Ropo

POS KUPANG.COM, WAINGAPU - Marsekal Muda (Purn) Robert Soter Marut melakukan panen perdana bawang merah di kebun percontohan Yayasan Komunitas Radio Max Waingapu yang terletak di Kelurahan Prailiu Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Kamis (12/10/2017).

Robert Marut bersama istrinya Euphemia Soemeni melakukan panen perdana bersama pihak Yayasan dan petani setempat.

Selain melihat produktivitas bawang itu sendiri di tengah kekeringan panjang melanda wilayah Sumba Timur , juga mereka ingin melihat teknologi pompa barsha yang dimanfaatkan oleh yayasan tersebut untuk menggerakkan air untuk menyiram tanaman sayuran dan bawang oleh yayasan tersebut.

Robert Marut saat memanen bawang dengan istrinya merasa senang sebab meski di tengah kekeringan yang masih melanda wilayah Sumba Timur, Yayasan tersebut masih bisa memberikan percontohan kepada petani bawang sehingga masih bisa memanen bawang dan sayuran di tengah kekeringan panjang hanya dengan menggunakan pompa barsha tersebut.

Robert Soter Marut bersama istri dan masyarakat setempat sedang memanen bawang merah perdana di Sumba Timur.
Robert Soter Marut bersama istri dan masyarakat setempat sedang memanen bawang merah perdana di Sumba Timur. (POS KUPANG/ROBERT ROPO)

Menurut Robert Marut, yang merupakan bakal calon Gubernur NTT tersebut, petani harus kreatif untuk memanfaatkan lahan-lahan tidur yang selama ini tidak digunakan.

"Kalau masyarakat kreatif ya, bisa menghasilkan uang di tengah kemarau panjang begini dengan menanam sayur, memanfaatkan lahan tidur di bantaran sungai ini," ungkap Robert Marut. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help