PosKupang/
Home »

Video

VIDEO: Pemerintah Kota Kupang Buka Sosas FKDM

Ini yang dikatakan Walikota Kupang terkait dengan pembentukan forum kewaspadaan dini masyarakat (FKDM)

Laporan Wartawan Pos Kupang, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG. COM, KUPANG -- Kewaspadaan Dini Masyarakat (KDM) adalah kondisi kepekaan, kesiagaan dan antisipasi masyarakat dalam menghadapi potensi dan indikasi timbulnya bencana karena ulah manusia.

Sementara Forum KDM merupakan wadah bagi elemen masyarakat yang dibentuk dalam rangka menjaga dan memelihara kewaspadaan dini masyarakat terhadap bentuk ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan tersebut.

Walikota Kupang, dalam hal ini Asisten Pemerintahan Sekda kota Kupang, Yos Rera Beka, ketika membuka kegiatan Sosialisasi Kewaspadaan Dini Masyarakat Kota Kupang di Aula Sasando Kantor Walikota Kupang, Selasa (10/10/2017), menyampaikan pembentukan Forum KDM dalam memberikan pemahaman, wawasan dan pengetahuan.

Agar masyarakat menjadi paham dan mengerti serta mampu mendeteksi dan mengelola guna dapat meminimalisir terjadinya berbagai macam gejolak yang dapat merusak persatuan dan kesatuan masyarakat di kota Kupang.

Walikota Kupang, Jefirstson R Riwu Kore mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada panitia penyelenggara dalam hal ini Badan Kesatuan Bangsa dan Politik kota Kupang beserta para narasumber yang telah menggagas dan memberikan materi dalam kegiatan ini, sebagai wujud kepekaan dan kepeduliannya terhadap arti penting kewaspadaan dini masyarakat dalam mengawal dan mensukseskan pembangunan.

Ia berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan sosialisasi dengan penuh tanggung jawab dan menyimak materi secara sungguh-sungguh.

Kegiatan ini dihadiri oleh Forkompinda, Ketua FKDM kota Kupang, Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah kota Kupang, Pengurus dan Para Anggota FKDM kota Kupang, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda se-Kota Kupang dan undangan lainnya. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help