PosKupang/

Jewarus Ingatkan Penerima Dana PEM Harus Terus Kembangkan Usahanya

Ini yang dikatakan staf ahli Pemerintahan, Politik dan Hukum kota Kupang, Jewarus Alex pada Pembukaan kegiatan dana PEM

Jewarus Ingatkan Penerima Dana PEM Harus Terus Kembangkan Usahanya
Pos Kupang/Yeni Rachmawati
Pengelola Dana PEM dari 51 Kelurahan mengikuti pelatihan Dana Pem. Kegiatan ini berlangsung selama 12-13 Oktober 2017 di Hotel Pelangi 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Yeni Rachmawati

POS KUPANG. COM, KUPANG - Badan Pendapatan Daerah Kota Kupang menggelar kegiatan Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan bagi Tim Pengelola Dana Pemberdayaan Ekonomi masyarakat 2017 di Hotel Pelangi, Kamis (12/10/2017).

Staf Ahli Pemerintahan, Politik dan Hukum kota Kupang, Jewarus Alex pada Pembukaan kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan yang difasilitasi Bappeda ini bila perlu dilakukan beberapa kali, bukan hanya diawal tetapi juga pada saat berjalannya atau perguliran Dana PEM.

Sedangkan bagi penerima Dana PEM agar usahanya dari tahun ke tahun selalu meningkat dan berkembang.

Ia menjelaskan, forum ini juga sebagai tempat bertukar pikiran, baik pengelola yang berhasil, baru mulai dan yang mulai berusaha atau membuka usaha.

Dana PEM merupakan program pemerintah yang berguna untuk meningkatkan dan mensejahterakan ekonomi rakyat, agar menjadikan masyarakat yang mandiri dalam ekonomi.

"Forum ini juga sebagai momen untuk diskusi dan saling berbagi. Selain itu, jika ada masalah mengenai dana PEM, ada kendala dalam pelaksanaan dana PEM, harus disampaikan untuk bersama mencarikan solusi," tuturnya.

Kepala Bidang Ekonomi Bapeda kota Kupang, Hengky C Malelak selaku panitia menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pengelolaan Dana Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (PEM) yang ada di setiap kelurahan Kota Kupang.

Selain itu juga untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian peserta secara tekhnis dalam mengelola administrasi Dana PEM.

Kegiatan ini diikuti oleh pengelola Dana PEM dari 51 Kelurahan se-Kota Kupang yang akan berlangsung selama dua hari, 12-13 Oktober 2017. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help