PosKupang/

DPRD NTT Desak Pemprop NTT Segera Tangani Masalah di Lembata

Ini alasannya mengapa ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno minta segera atasi masalah pengungsi di Lembata

DPRD NTT Desak Pemprop NTT Segera Tangani Masalah di Lembata
Tagana
Gempa di Lembata, Selasa (10/10/2017) 

Laporan wartawan Pos Kupang, Oby Lewanmeru

POS KUPANG.COM, KUPANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) NTT meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT segera menangani masalah gempa bumi di Kabupaten Lembata. Penanganan diprioritaskan pada tanggap darurat bagi pengungsi.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD NTT, H. Anwar Pua Geno, S.H pada rapat paripurna DPRD NTT di ruang sidang utama DPRD setempat, Kamis (12/10/2017).

Menurut Anwar, pemerintah perlu mengambil langkah cepat dan tepat untuk menangani masalah bencana di Lembata.

"Saat ini, masyarakat Lembata banyak yang sudah mengungsi, tentu banyak masalah di lokasi pengungsian karena itu kita minta Pemprov segera ambil langkah cepat untuk tangani," kata Anwar.

Dijelaskannya, dengan adanya peringatan dari BMKG terhadap status gunung di Lembata saat ini, tentu membutuhkan perhatian serius Pemprov NTT, apalagi sejak beberapa hari lalu sudah ada warga yang diungsikan.

"Tentu di pengungsian atau di penginapan, warga ini butuh bantuan darurat. Kita minta ini jadi perhatian serius pemerintah. Perlu ada intervensi tanggap darurat serta mengantisipasi dampak yang dialami warga Lembata," katanya.

Sekretaris BPBD NTT, Abraham Djumina mengatakan, BPBD NTT telah menurunkan tim ke Kabupaten Lembata menyusul adanya gempa bumi di wilayah itu.

Tim ini bertugas, selain berkoordinasi juga memantau dan mengidentifikasi hal yang perlu ditangani.

"Tim sudah kita berangkatkan ke Lembata. Tim ini adalah tim kaji cepat yang kami turunkan ke sana untuk melakukan koordinasi, sekaligus memantau dan melihat secara langsung proses penanganan atau intervensi," kata Abraham. (*)

Penulis: oby_lewanmeru
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help