PosKupang/

Begini Cara Warga Ende Mangatasi Masalah Air Bersih

Ini yang dilakukan warga Kota Ende dalam mengatasi kekurangan air minum bersih di wilayah itu

Begini Cara Warga Ende Mangatasi Masalah Air Bersih
Net
Ilustrasi

Laporan wartawan Pos Kupang, Romualdus Pius

POS KUPANG.COM, ENDE - Ketua RT 01 RW 01, Kelurahan Potulando, Kecamatan Ende Tengah, Kabupaten Ende, Mikael Badeoda meminta air kepada Bupati Ende, Ir Marsel Petu sebanyak tiga kali.

Permintaan tersebut disampaikan Mikael kepada Bupati Ende, Ir Marsel Petu pada saat peluncuran aplikasi sistem informasi Kelurahan Potulando dan taman bacaan masyarakat Kelurahan Potulando, Rabu (11/10/2017) di Kantor Lurah Potulando.

Mikael mengatakan, dirinya sengaja meminta air sebanyak tiga kali guna mengingatkan kepada bupati bahwa Warga Kelurahan Potulando memang mengalami kesulitan air sehingga dengan demikian bisa mendapatkan perhatian dari Bupati Ende.

Kata Mikael, air sudah menjadi masalah klasik di Kelurahan Potulando karena dari dulu hingga kini belum ada solusi permanen dari pemerintah dalam hal ini PDAM Ende akan masalah air bagi warga di Kelurahan Potulando.

Menurut Mikael setiap periode para bupati atau pemimpin daerah kerap silih berganti namun demikian seiring dengan pergantian unsur pimpinan di daerah belum ada solusi bagi masyarakat akan ketersediaan air di Kelurahan Potulando.

Oleh karena itu sebagai warga Kelurahan Potulando pihaknya menaruh harapan kepada Bupati Ende, saat ini, Ir Marsel Petu agar bisa mencari solusi bagi warga di Kelurahan Potulando akan kekurangan air yang selama ini dialami oleh warga.

Mikael yang juga adalah Anggota DPRD Kabupaten Ende dari Partai Demokrat mengatakan, dalam berbagai kesempatan dia dan warga kerap menyampaikan persoalan yang dialami oleh warga kepada PDAM Ende namun demikian hingga kini belum ada jalan keluar yang ditempuh oleh PDAM Ende guna mengatasi kesulitan air di Kelurahan Potulando.

Warga lainnya, Kanis Seu mengatakan bahwa masalah air di Kelurahan Potulando menjadi masalah mendasar bagi warga di kelurahan tersebut.

Oleh karena itu pihaknya berharap agar pemerintah bisa mencari solusi bagi warga sehingga warga tidak lagi mengalami kesulitan air.

Halaman
12
Penulis: Romoaldus Pius
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help