PosKupang/

Pengacara Faruq Nilai Polisi Terlalu Tergesa-gesa

Polisi perlu memeriksa saksi lain karena kliennya mengaku bukan dia yang memukul Christopel Usnak (31) hingga tewas.

Pengacara Faruq Nilai Polisi Terlalu Tergesa-gesa
Tribunnews.com
Ilustrasi 

Laporan Reporter Pos Kupang, Eflin Rote

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Fransisco Bernando Bessi, SH, MH, kuasa hukum Alfaruq Umar Mujahid Yusuf alias Faruq (26), menilai polisi terlalu tergesa-gesa menetapkan staus tersangka kepada kliennya.

Menurut Fransisco, polisi perlu memeriksa saksi lain karena kliennya mengaku bukan dia yang memukul Christopel Usnak (31) hingga tewas.

“Penetapan tersangka oleh kepolisian terlalu tergesa-gesa karena ada saksi yang menyatakan bukan Faruq yang jadi pelaku. Faruq sendiri mengaku melakukan pemukulan, tapi bukan korban yang dia pukul, melainkan MR X (pelaku sebenarnya) yang masih buron,” ujar Fransisco, Rabu (11/10/2017) di Kupang.

Mr X ini, menurut Fransisco, merupakan pelaku sebenarnya. Ia telah membawa dua saksi yang dinilai bisa meringankan posisi Faruq.

Dua orang saksi tersebut adalah Ryan Saputra Syaharia dan Babu.

Dua orang saksi ini diklaim berada di lokasi kejadian dan mengetahui secara persis kejadian yang menewaskan Christopel Usnak.

Kebenaran apakah Faruq yang menjadi pelaku atau tidak, menurut Fransisco, akan terungkap pada saat pra rekonstruksi dan rekonstruksi nantinya.

“Saya tidak mau mendahului proses pemeriksaan. Yang jelas kami sudah membawa dua orang saksi yang berada di lokasi yang mengetahui secara persis kejadian tersebut untuk dimintai keterangan. Waktu Faruq datang, korban sudah dalam posisi meninggal,” tambah Fransisco.

Melalui kuasa hukumnya, Faruq menolak untuk menandatangani surat pengkapan dan surat penahanan dirinya karena merasa bukan dia yang menjadi pelaku.

“Kalau memang dia pelaku biarkan proses hukumnya berjalan hingga selesai, tapi kalau bukan dia pelaku saya harap bisa diberitahukan secara fair. (*)

Penulis: Eflin Rote
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help