PosKupang/

Mahasiswa Katolik FKM Undana Ikut MPAB

Kegiatan MPAB mahasiswa Katolik FKM Undana. Ini salah satu tujuan dari kegiatan mahasiswa itu

Mahasiswa Katolik FKM Undana Ikut MPAB
Pos Kupang/Gaudiano Colle
Para mahasiswa Katolik FKM Undana saat mengikuti kegiatan MPAB di Aula Camp CHMK pada Rabu (11/10/2017) 

Laporan Reporter Pos Kupang, Gordi Donofan

POS KUPANG.COM, KUPANG - Sebanyak 132 mahasiswa baru Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Undana Kupang yang beragama Katolik mengikuti kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB).

Kegiatan MPAB itu diselanggarakan oleh Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) St. Thomas Aquinas FKM Undana dilaksanakan selama 5 hari

Kegiatan yang bertajuk Membentuk Semangat Muda dalam Menghadapi Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi itu dimulai pada Rabu (11/10/2017) hingga Minggu (15/10/2017) bertempat di Aula Camp CHMK Desa Oetmanunu, Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang.

Ketua panitia pelaksana, Wawan Dali mengatakan, kegiatan MPAB merupakan rutinitas badan pengurus KMK FKM Undana setiap tahun.

Ia menjelaskan, MPAB ini sebagai langkah awal membentuk kader yang siap berkompetisi dalam kehidupan sehari-hari baik dinamika dalam organisasi maupun dalam bermasyarakat.

"Sebagai lapisan kader yang peduli dan tanggap akan kompetisi kehidupan kami yang tergabung dalam KMK FKM Undana melaksanakan kegiatan pembinaan mental dan pembetukan karakter bagi semua anggota baru," ungkap mahasiswa semester V Jurusan PKIP ini.

Ia menjelaskan, kegiatan MPAB KMK FKM Undana bertujuan untuk memberikan pengenal dinamika dalam organisasi.

Selain itu melatih untuk mengembangkan minat dan bakat serta jiwa religius dengan spirit Kekatolikan.

"Selama kegiatan MPAB para anggota baru dibekali dengan materi seputar organisasi, dinamika, kegiatan ilmiah, lomba pidato, pembuatan karya tulis, olahraga, renungan dan fraternitas," jelas Wawan.

Ketua Umum St. Thomas Aquinas FKM Undana, Deonesius Rederik Olla menjelaskan, kegiatan MPAB sangat penting dilaksanakan untuk belajar mengenai kehidupan organisasi kemahasiswaan.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan pembentukan kader yang militan untuk kemajuan dan eksistensi KMK FKM pada tahun yang akan datang," ungkap mahasiswa Jurusan Gizi FKM Undana Kupang ini.

Dion menjelaskan, MPAB ini merupakan bagian dari pembinaan baik spritual maupun karakter.

"Semoga dengan proses ini para kader tetap menjaga eksistensi organisasi dan tetap mengutamakan nilai fraternitas dan menerapkan intelektualitas. Proses ini wajib dilaksanakan karena ini merupakan tradisi sejak berdirinya organisasi KMk FKM Undana Kupang," ungkap pria kelahiran Kupang, 12 Mei 1995. (*)

Penulis: Gaudiano Colle
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help