PosKupang/

Emiliana A Meman Jadi Bupati Nagekeo Sehari

Emiliana yang didampingi ajudannya masuk ke ruang Bupati Nagekeo dan langsung duduk di belakang meja bupati Nagekeo.

Emiliana A Meman Jadi Bupati Nagekeo Sehari
POS KUPANG/ADIANA AHMAD
Emiliana A Meman ketika menjadi bupati Nagekeo sehari. 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM, MBAY - Emiliana Ayuswati Meman (16), murid kelas I SMAK Baleriwu Danga, Rabu (11/10/2017), 'menggeser' Bupati Nagekeo, Elias Djo dari jabatannya sebagai Bupati Nagekeo.

Emiliana hari itu mendapat kesempatan menjadi Bupati Nagekeo sehari dalam rangka Hari Anak Perempuan Internasional (International Day of the Girl), diselenggarakan Plan Internasional Indonesia Area Flores bekerja sama dengan Pemkab Nagekeo.

Layaknya, seorang bupati, Emiliana yang saat itu mengenakan blazer pink dipadu rok batik, membuka kegiatannya dengan menggelar rapat kerja bersama Wakil Bupati dan para kepala dinas (juga anak, red.).

Tanpa rasa canggung, Emiliana yang didampingi ajudannya masuk ke ruang Bupati Nagekeo dan langsung duduk di belakang meja bupati Nagekeo.

Ia kemudian memanggil ajudannya untuk mempersiapkan rapat kerja dengan para kepala dinas membahas masalah perkawinan dini yang marak terjadi di salah satu kecamatan di daerah itu.

Emiliana tidak sendiri. Dua belas anak lainnya juga mendapat kesempatan menjadi pejabat hari itu, mulai dari wakil bupati hingga jabatan kepala dinas.

Bupati Nagekeo, Elias Djo berharap 13 anak yang hari itu menjadi bupati dan pejabat Nagekeo harI itu menjadi  duta dalam mencegah perkawinan dini.

"Hari ini sejarah baru untuk Nagekeo. Sekarang pemimpin perempuan kurang. Ini kader pemimpin masa depan. Sebanyak 13 anak jadi bupati dan pejabat sehari," kata Elias.

Peran 13 anak sebagai bupati dan pejabat hari itu juga dinilai oleh bupati dan pejabat Nagekeo yang hadir hari itu.

Halaman
123
Penulis: Adiana Ahma
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help