PosKupang/

Ayo Daftar! Lulusan SMK Ikut Pekan Perekrutan Tenaga Kerja SMK se-NTT

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kupang ajak semua lulusan SMK di NTT untuk mengikuti kegiatan pekan Perekrutan Tenaga Kerja SMK se-NTT

Ayo Daftar! Lulusan SMK Ikut Pekan Perekrutan Tenaga Kerja SMK se-NTT
Pos Kupang/Andri Atagoran
Kepala SMKN I KUpang/Mathias M Beeh S.St PAR. MM

Laporan Reporter Pos Kupang, Andri Atagoran

POS KUPANG.COM, KUPANG - Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kupang, Mathias M Beeh S.St PAR. MM mengajak semua lulusan SMK di NTT untuk mengikuti kegiatan pekan Perekrutan Tenaga Kerja SMK se-NTT yang berlangsung di SMKN 1 Kupang sejak 11-21 Oktober 2017.

"Kegiatan ini diharapkan diikuti oleh semua lulusan SMK di daratan Flores, Timor, Sumba, Lembata dan Alor," kata Mathias saat acara pembukaan Pekan Perekrutan Tenaga Kerja SMK se-NTT di Hotel On The Rock Kupang, Selasa (11/10/2017).

"Sekarang ini sudah ada 800 lebih tenaga Yang mendaftar dan 57 perusahaan yang ikut dalam ajang ini," kata Mathias.

"Ini kesempatan yang bagus karena peluang-peluang kerja yang ada di perusahaan-perusahaan ini bisa dipenuhi oleh calon tenaga kerja lulusan SMK," lanjutnya.

Mathias menambahkan, bidang-bidang kerja yang dinginkan pun bervariasi sesuai dengan spesifikasi dari perusahaan tersebut.

"Jadi ada kelompok bisnis manajemen, pariwisata, teknik, pertanian, maritim, kesehatan. Dan itu ada di SMK di NTT," kata Mathias.

Lulusan SMK menurut Mathias memiliki kemampuan siap kerja dan memiliki daya saing yang tinggi.

"Konsep kami di SMKN 1 itu kami berpikir tidak hanya meluluskan tetapi kami juga berpikir soal bagaimana tantangan mereka setelah lulus," kata Mathias. (*)

Penulis: Andri Atagoran
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help