Lomba Cerdas Cermat Biologi, Momentum Menempa Mental Siswa

Ini yang dikatakan guru pendamping cerdas cermat biologi di Undana Kupang

Lomba Cerdas Cermat Biologi, Momentum Menempa Mental Siswa
Pos Kupang/Andri Atagoran
Suasana lomba cerdas cermat biologi di Undana Kupang 

Laporan Reporter Pos Kupang, Andri Atagoran

POS KUPANG.COM, KUPANG - Sebanyak 32 tim mengikuti kegiatan Lomba Cerdas Cermat Biologi (CCB) keenam Tingkat SMP/MT Sedaratan Timor dan Rote di Gedung BAAK PSI Undana Kupang, Selasa (10/10/2017).

Ketua Panitia Pelaksana, Yosef Fredinardus mengatakan, perlombaan kali ini telah memasuki babak 32 besar di mana sebelumnya telah dilakukan seleksi di tingkat kabupaten.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memacu daya kreatifitas, sikap kritis, dan mentalitas dari siswa siswi di NTT khususnya daratan Timor dan pulau Rote," kata Yosef.

Yosef menambahkan, kegiatan lomba ini sangat mampu untuk memacu semangat belajar siswa.

"Karena kompetisi akan menjadi proses yang bagus dalam meningkatkan semangat belajar siswa, di mana mereka tertantang menjadi yang terbaik ketika menghadapi tingkat persaingan yang tinggi," kata Yosef.

Sementara itu, pendamping tim SMK Tongkat Harun Ministry Rote, Nina Bukan mengatakan, Lomba CCB juga sebagai ajang untuk membentuk mental dan karakter siswa.

"Kalau soal materi saya pikir tim kami sudah sangat siap, tapi karena ini merupakan lomba pertama bagi tim ini saya belum tahu mental mereka seperti apa. Tapi saya pikir mereka mulai belajar soal kesiapan mental," tandas Nina. (*)

Penulis: Andri Atagoran
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved