PosKupang/

Kades Naimana Sebut Anggota DPRD Malaka yang Kerjakan Jalan Manubay - Kotun

Ia mengaku sudah melihat sendiri kualitas pekerjaan di lapangan usai menerima banyak pengaduan dari masyarakat

Kades Naimana Sebut Anggota DPRD Malaka yang Kerjakan Jalan Manubay - Kotun
POS KUPANG/DION KOTA
Ini drainase di Dusun Kotun yang rusak parah. 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Dion Kota

POS KUPANG. COM, BETUN - Kepala Desa Naimana, Dominikus Knaofmone menyebutkan kontraktor yang mengerjakan proyek peningkatan jalan Manubay-Kotun adalah anggota DPRD Malaka, Yosef Ama Bere Seran dari CV Mitra Ceria.

Ia mengaku geram melihat kualitas pekerjaan di lapangan yang sangat buruk. Dirinya mengancam tidak akan lagi memberikan pekerjaan kepada CV Mitra Ceria.

Hal tersebut diungkapkan Dominikus saat ditemui di Betun, Senin (9/10/2017) siang.

Ia mengaku sudah melihat sendiri kualitas pekerjaan di lapangan usai menerima banyak pengaduan dari masyarakat terkait proyek fisik tersebut.

Dirinya meminta kepada kontraktor CV Mitra Ceria untuk mengerjakan ulang talud dan drainase tersebut jika ingin dibayar sisa pembayarannya.

"Kita baru bayar 50 persen, dan saya tegaskan kepada kontraktornya, kalau tidak kerja ulang talud dan drainasenya, sisa 50 persen tidak saya bayar. Ini masalahnya ada di kualitas yang buruk sehingga tidak bisa ditambal, harus pasang ulang. Dan CV Mitra Ceria tidak akan saya kasih kerja lagi pada tahun yang akan datang," ujarnya tegas.

Anggota DPRD Malaka, Yosef Ama Bere Seran yang dikonfirmasi terkait pekerjaan Manubay-Kotun membantah telah mengerjakan proyek tersebut.

Dirinya mengatakan, hanya mobilnya saja yang digunakan dalam pekerjaan proyek tersebut.

"Maaf, bukan saya yang kerja proyek itu. Kalau mobil saya mereka gunakan, benar. Tapi bukan saya yang kerja. Kalau saya yang kerja pasti saya ada di lapangan," ujarnya mengelak.

Ketika dikatakan bahwa Kepala Desa Naimana, Dominikus yang menyebutkan dirinyalah yang mengerjakan proyek tersebut, Yosef Ama tetap mengelak.

"Itu bukan saya yang kerja pak. Jadi saya tidak ada urusan," sebutnya.

Untuk diketahui, pada tahun 2017 melalui Dana Desa, Desa Naimana, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, melakukan pekerjaan fisik peningkatkan jalan Manubay- Kotun sepanjang 2.293 meter dengan pagu anggaran Rp 472.677. 400.

Paket fisik tersebut dikerjakan oleh CV Mitra Ceria usai memenangkan tender di tingkat desa.

Sayangnya, pekerjaan peningkatan jalan tersebut dikerjakan asal jadi sehingga baru selesai dikerjakan langsung rusak parah. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help