PosKupang/
Home »

Sport

» Volley

28 Tim Rebut Piala dari Peluru pada Turnamen Voli Dandim Cup Ende

Kegiatan tersebut dibuka oleh Dandim 1602 Ende, Letkol Kav Suteja, Senin sore (9/10/2017).

28 Tim Rebut Piala dari Peluru pada Turnamen Voli Dandim Cup Ende
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Dandim 1602 Ende,Letkol Kav Suteja berfoto dengan piala yang terbuat dari piala. 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM, ENDE - Sebanyak 28 tim yang terdiri dari 16 tim putra dan 12 tim putri memperebutkan piala yang terbuat dari peluru tank AMX-13 kaliber 75 MM pada turnamen voli Dandim Cup Ende tahun 2017 yang berlangsung di Lapangan Voli Kompi Senapan C 743/PSY, Kota Ende.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Dandim 1602 Ende, Letkol Kav Suteja, Senin sore (9/10/2017).

Pada saat membuka kegiatan tersebut, Dandim Suteja mengatakan turnamen voli tersebut dalam rangka menyambut HUT ke-72 TNI.

Dia berharap turnamen ini dapat dilaksanakan dengan tertib sesuai dengan aturan yang berlaku dan senantiasa menjujung tinggi sportivitas dalam berolahraga.

Suteja berharap agar pelaksanaan turnamen bola voli Dandim Cup 2017 yang untuk kedua kalinya digelar di Lapangan Voli Kompi Senapan C bisa mempererat persahabatan antara sesama warga di dalam wilayah Kabupaten Ende dan bisa melahirkan atlet-atlet voli dari Kabupaten Ende.

Suteja meminta para peserta agar senantiasa menujunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan persaudaraan karena bagaimana pun persaudaraan di atas segalanya. Sedangkan soal juara hanyalah sebagai perangsang.

Suteja mengatakan pihaknya sengaja menggelar turnamen Voli Dandim Cup 2017 dilatarbelakangi selain untuk menyambut HUT TNI ke-72 juga dimaksudkan untuk menyalurkan bakat atau potensi yang dimiliki oleh warga dalam bidang olahraga voli.

Warga, menurut Suteja, sebenarnya memiliki bakat dalam bidang olahraga bola voli, namun bakat yang ada kurang dikembangkan karena minimnya event yang diselenggarkan.

Diharapkan turnamen bola voli Dandim Cup 2017 setidaknya bisa menjadi jawaban atas kekurangan event bola voli yang ada di Kabupaten Ende.

Tentang keberadaan piala yang menggunakan selongsong peluru, Dandim Suteja mengatakan bahwa peluru dari tank AMX-13 kaliber 75 MM sebagai tanda untuk mengingatkan bahwa perjuangan prajurit TNI AD dalam menjaga keutuhan NKRI serta memberikan motivasi kepada para atlet untuk terus berjuang meraih prestasi secara sportif dan fair play seperti jiwa ksatria yang dimiliki prajurit TNI AD.

Suteja juga berharap agar turnamen bola voli Dandim 1602/Ende bisa menjaring bibit-bibit potensial dari para pemuda-pemudi masyarakat Kabupaten Ende untuk bisa diorbitkan berlaga di tingkat provinsi bahkan nasional serta menjaring minat untuk menjadi prajurit TNI AD melalui jalur atlet berprestasi.

Pelaksnaaan turnamen bola voli Dandim Cup 2017 ditandai dengan pemukulan bola perdana oleh Dandim 1602 Ende, Letkol Kav Suteja. (*)

Penulis: Romoaldus Pius
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help