PosKupang/

NTT Kirim Kontingen 20 Atlet ke Bengkulu Ikut Invitasi Olahraga Tradisional 2017

Cabang olahraga tradisional yang diikuti atlet NTT, yakni terompa panjang, 5 atlet, egrang 5 atlete, sumpit 3 atlet dan hadang 7 atlet.

NTT Kirim Kontingen 20 Atlet ke Bengkulu Ikut Invitasi Olahraga Tradisional 2017
Ferry Ndoen
POS KUPANG/FERRY NDOEN SUASANA - Koordinator Teknis Lomba, Dr. Lukas Boleng, M.Kes dan Ferry Sandi, S.Sos, Msi saat melakukan seleksi atlet olahraga tradisional di Stadion Oepoi Kupang tanggal 19 AGustus 2017. 

Laporan Wartawan Pos kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengirim sejumlah atlet mengikuti Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Nasional Tahun 2017 di Provinsi Bengkulu.

Keberangkatan atlet kontingen NTT ke Bengkulu, dilepas Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Provinsi NTT, Drs. Nahor Talan, di ruang kerjanya, Jumat (6/10/2017) pukul 14.00 Wita.

Pelepasan kontingen dihadiri 20  atlet, ofisial serta pendamping. Juga hadir, Kabid Pembudayaan Olahraga, Frans Sales, Kepala Seksi Kemitraan Olahraga, Ferry Sandi dan sejumlah pejabat lingkup NTT'>Dispora NTT.

Cabang olahraga tradisional yang diikuti atlet NTT, yakni  terompa panjang, 5 atlet, egrang 5 atlete, sumpit 3 atlet dan hadang 7 atlet.

Kadispora NTT, Nahor Talan saat pelepasan meminta para atlet tetap semangat saat bertanding.

"Atlet-atlet NTT sangat berpotensi dan mampu bersaing dalam bidang olahraga termasuk cabang olahraga tradisional. Indikator ini telah dibuktikan yang mana atlet NTT berhasil mempersembahkan sejumlah medali baik emas, perak dan perunggu pada sejumlah even untuk skala lokal, regional, nasional maupun internasional," kata Nahor Talan.

Nahor mengatakan, hasil yang telah ditoreh para atlet pada sejumlah even harus menjadi spirit bagi para atlet untuk terus berjuang penuh percaya diri. "Harus berjiwa besar dan mampu menerima apapun hasil yang diperoleh di arena pertandingan.

Harus tetap menjunjung tinggi nilai dasar olympism, yakni respek menghagai lawan, exelen memiliki keunggulan untuk bersaing dan frienship membangun rasa persaudaran atau perteman dalam keberagaman dan kebersamaan sebagai nilai kekayaan dan kekuatan bangsa," pungkas Nahor Talan. (fen)

Penulis: Ferry_Ndoen
Editor: Ferry_Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help