PosKupang/

Copa NTT

Kota Kupang dan Persami Terjungkal di Babak Delapan Besar

Goyang Samba Perseftim Membobol Cattanacio Kota Kupang. Dimotori jenderal lapangan tengah Mantho Lamo

Kota Kupang dan Persami Terjungkal di Babak Delapan Besar
ISTIMEWA
Renold kapten kesebelasan Kupang FC dan Freitas pemain penyerang 

Laporan Waetawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

JAKARTA, PK - Perseftim Flores Timur dan Kupang FC sukses meraih kemenangan atas lawan-lawannya yakni PS Kota Kupang dan Persami dalam lanjutan 8 Besar Copa NTT 2017 di Stadion Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (7/10/2017).

Pertandingan yang dimainkan pada pukul 16.00 dan 18.00 wib disaksikan ratusan pasang mata masyarakat diaspora NTT Jabodetabek.

Goyang Samba Perseftim Membobol Cattanacio Kota Kupang. Dimotori jenderal lapangan tengah Mantho Lamo, anak-anak Ilemandiri memperagakan sepakbola samba ala Brasil yang mampu membungkam pertahanan ala Cattanacio Kota Kupang dengan 3 gol tanpa balas.

Anak-anak asuhan Coach Stef Lemba langsung menekan sejak kick off, ketenangan dan permainan satu dua sentuhan ala sepakbola brasil yang diperagakan anak-anak asuhan Flotim berbuah gol pada menit ke 18.

Berawal dari umpan jauh dari sector kiri, penyerang Erik Wekin dapat memanfaatkan kemelut di depan gawang Persami. Skor 1-0 untuk Perseftim hingga babak pertama usai.

Pada babak ke dua Flotim menambah dua gol dari kaki Manto Lanu menit ke 67 yang memanfaatkan bola muntah tendangan Oktavianus, yang berawal dari serangan balik. Pada menit ke 87 kembali Manto Lanu membobol gawang PS Kota Kupang setelah mendapat umpan dari Oktavianus. Berdiri tanpa pengawalan pemain belakang lawan, Emanuel mengontrol sejenak dan melepaskan tendangan voli dan merobek gawang Kota Kupang.

Perseftim tampil mengagumkan, bermain rapat, sabar dan menguasai lini tengah. Kota Kupang terbawa irama permainan Flotim sehingga tidak mampu keluar dari tekanan lawan. Kota Kupang memeliki beberapa pelung namun kurang tenangnya penyerang mereka sehingga tak kunjung menciptakan gol.

Hingga pertandingan berakhir skor 3-0 untuk anak-anak Ilemandiri. Kartu kuning diberikan wasit kepada Jack dan Oktavianus dari Perseftim, serta Novel dan Erik dari PS Kota Kupang.

Kupang FC Jago Lapangan Becek
Partai kedua berhadapan Kupang FC vs Persami. Bermain di tengah guyuran hujan membuat anak-anak asuhan Coach Manche Kota tidak dapat berbuat banyak. Kesebelasan Sapi Putih Kupang FC yang ditopang postur dan stamina para prajurit TNI membuat tim ini patut diberi julukan jagonya lapangan becek.

Halaman
12
Penulis: Ferry_Ndoen
Editor: Ferry_Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help