PosKupang/

VIDEO: Tonton Sosialisasi APBD Perubahan Sumba Timur Tahun 2017 dan RAPBD Tahun 2018

Ini yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sumba Timur terkait dengan sosialisasi perda. Tonton video berikut ini

Laporan wartawan Pos Kupang, Robert Ropo

POS KUPANG.COM, WAINGAPU - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Sumba Timur (Sumtim) melalui badan keuangan dan aset daerah (BKAD) Sumtim menyelenggarakan sosialisasi terkait Rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) perubahan  tahun 2017 dan RAPBD tahun anggaran 2018.

Sosialisasi tersebut berlangsung di Aula Setda, Jumat (6/10/2017).

Sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sumtim juga selaku ketua tim TPAD Sumtim, Juspan.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut, sejumlah pimpinan SKPD, sejumlah camat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan undangan lainya.

Dalam sosialisasi tersebut, Sekda Juspan mengatakan, pemerintah daerah telah selesai melakukan salah satu agenda pembangunan daerah yaitu penyusunan KU Perubahan APBD dan PPAS-P tahun anggaran 2017 dan penyusunan KU-APBD dan PPAS tahun 2018.

Menurutnya, penyusunan APBD perlu dilakukan secara transparan untuk memudahkan masyarakat mengetahui dan mendapatkan akses informasi seluas-luasnya tentang APBD.

Selain itu, sosialisasi perlu dilakukan guna meningkatkan koordinasi antara eksekutif dan legislatif dalam memantapkan penyusunan perencanaan anggaran yang transparan dan akuntabel.

Sekda Juspan juga mengatakan, tujuan dari sosialisasi tersebut guna memberikan arah bagi pelaksanaan program kegiatan pembangunan agar berdaya guna dan berhasilguna, menggambarkan kebijakan yang ditempuh dalam pengelolaan keuangan daerah.

Kemudian, mengoptimalkan pelaksanaan APBD, memudahkan seluruh jajaran pemerintah kabupaten Sumtim dan DPRD dalam mencapai tujuan dalam mengalokasi anggaran untuk program dan kegiatan secara terencana, terpadu, terarah dan terukur. (*)

Penulis: Robert Ropo
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help