PosKupang/

Delapan Besar Copa NTT

Tim Mana Unggul Duel Flores vs Timor

Panitia Copa melakukan perubahan jadwal untuk menyesuaikan dengan jadwal lapangan di GOR Ciracas, ujar Laurens Fernandez Komisi Pertandingan.

Tim Mana Unggul Duel Flores vs Timor
ISTIMEWA
PS Kota Kupang di Copa NTT 2018 babak delapan besar tanggal 6 Oktober 2017 

POS KUPANG.COM - Turnamen Sepakbola Diaspora NTT memasuki fase 8 Besar. Tim-tim yang lolos di fase ini terdiri dari : PS Kota Kupang, Perseftim, Kupang FC, Persami, Sikka Selection, Perse, Persab dan PS Ikalsabda.

Untuk babak 8 besar hingga final, pertandingan akan dimainkan setiap hari sabtu di GOR Ciracas, Jakarta Timur. Kesepakatan ini dilakukan pada pertemuan Manejer dan Pelatih dari 8 tim yang lolos 8 besar di Wisma NTT pada selasa (3/10/2017).

Panitia Copa melakukan perubahan jadwal untuk menyesuaikan dengan jadwal lapangan di GOR Ciracas, ujar Laurens Fernandez Komisi Pertandingan.

Dengan demikian waktu recovery pemain juga sangat memungkinkan sehingga di partai semi final dan final, pemain akan tampil prima, lanjut anak Merdeka yang biasa disapa No Fernandez.

PS KOTA KUPANG VS PERSEFTIM
Tim Kota Kupang akan mengawali laga perdana 8 besar pad sabtu (7/10/2017) berhadapan dengan anak-anak dari kaki Gunung Ilemandiri, Perseftim Flores Timur pada pukul 16.00 wib.

Pertemuan kedua tim ini seakan mengingatkan kita pada babak penyisihan, dimana keduanya berada dalam satu grup, saat itu pertandingan berakhir dengan seri 2-2.

Anak-anak Kota Kupang akan tampil dengan permainan cepat dengan pertahanan cattanacio ala Italia, sedangkan anak-anak Ilemandiri Flores Timur akan bermain dengan satu-dua sentuhan. Kekuatan kedua tim berimbang, tinggal kecerdikan masing-masing pemain dalam memanfaatkan situasi di lapangan. Flotim sedikit unggul dalam skill di lapangan tengah, sedangkan Kupang punya kelebihan fighting spirit, dengan pertahanan bagaikan batu karang, sehingga sangat sulit ditembus lawannya.

Stef Lemba Coach Perseftim meyakini laga ini akan dimenangkan anak-anak dari Flores Timur. "Kami belajar dari pertandingan sebelumnya ketika kami bertemu di penyisihan grup. Pada pertemuan kali ini, kami akan fokus pada penyerangan karena target kami cuma satu, yaitu kemenangan", papar Stef Lemba didampingi Enci Fernadez sang Manejer Tim.

Perseftim akan akan memainkan formasi 4 3 3, Mantho Lamo sebagai dirigen lapangan tengah akan menjadi inspirasi alur serangan, dengan targetman striker asing asal Papua yang sempat memperkuat Liga 3 Indonesia.

Mickael Kapitan Pelatih PS Kota Kupang tak gentar menghadapi ancaman Perseftim, dengan formasi 4 3 3 kami tidak peduli siapa lawan kami, tim batu karang siap meladeni permainan Perseftim. Kami bukan tim yang bisa dipandang sebelah mata, namun harus diperhitungkan dalam Turnamen Copa NTT kali ini, ujar Mickel Kapitan penuh semangat.

Sementara itu pengamat Copa NTT yang juga adalah mantan pemain PSK Kupang, Kol. Adm.Nelson Noak yang selalu memberikan dukungan bagi anak-anak Kota Kupang berpendapat, kedua tim merupakan kesebelasan yang punya gaya permainan yang berbeda, untuk itu layak tampil di 8 besar. Pada Copa NTT kali ini keduanya akan membuktikan siapa yang terbaik, setelah pernah bermain imbang di babak penyisihan. Prediksi saya pertandingan berakhir seri 2-2.

Halaman
12
Editor: Ferry_Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help