PosKupang/

Peluang Timnas Argentina Untuk Lolos ke Piala Dunia 2018 Semakin Tipis

Ini kabar buruk buat pendukung Timnas Argentina yang kemungkinan sulit menuju Piala Dunia 2018

Peluang Timnas Argentina Untuk Lolos ke Piala Dunia 2018 Semakin Tipis
Eitan ABRAMOVICH/AFP
Reaksi Lionel Messi (tengah) dan rekan-rekannya di timnas Argentina setelah mereka ditahan imbang tanpa gol oleh Peru dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Buenos Aires, 5 Oktober 2017. 

POS KUPANG.COM - Peluang Tim Nasional Argentina untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2018 semakin tipis. Pada matchday ke-17 babak Kualifikasi zona Amerika Selatan di Stadion Alberto Jose Armando, Kamis (5/10/2017) atau Jumat pagi WIB, mereka hanya bermain imbang 0-0 menghadapi Peru.

Hasil ini membuat Argentina terlempar dari posisi lima besar. Hal ini disebabkan oleh kemenangan 2-1 yang didapat Cile atas Ekuador.

Argentina kini mengoleksi 25 poin, sama dengan tim yang kini berada di posisi kelima atau posisi menuju babak play-off, Peru. Albiceleste kalah selisih gol dari Peru.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Argentina sangat mendominasi jalannya laga. Total, Argentina memiliki 66 persen penguasaan bola sepanjang pertandingan.

Soal peluang, Argentina sangat superior. Lionel Messi cs mampu menciptakan 22 peluang yang enam di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Peru tidak mampu berbuat banyak. Sepanjang laga mereka hanya memiliki satu tembakan yang juga tidak tepat sasaran.

Meski memiliki banyak peluang, Argentina baru bisa mendapatkan peluang emas pada menit ke-33. Tandukan Dario Benedetto setelah menerima umpan dari Lionel Messi masih mampu diamankan kiper Peru, Pedro Gallese, yang tampil hebat sepanjang laga.

Peluang-peluang emas Argentina lebih banyak didapat pada babak kedua. Setidaknya, ada tiga kesempatan yang seharusnya menjadi gol.

Kesempatan pertama didapat Alejandro Gomez pada menit ke-57. Umpan terobosan dari Messi berhasil dia giring hingga ke kotak enam meter, tetapi gagal menaklukan Gallese.

Begitu juga dengan Emiliani Rigoni pada menit ke-61. Umpan silang Messi berhasil dia sambut di mulut gawang Peru, tetapi arah bola masih melenceng dari sasaran.

Halaman
12
Editor: marsel_ali
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help