PosKupang/

Benar-Benar Kejutan, Brasil Main Imbang Dengan Bolivia

Ini kejutan yang terjadi pertandingan kualifikasi piala Dunia tahun 2017 zona Amerika Selatan atau Conmebol

Benar-Benar Kejutan, Brasil Main Imbang Dengan Bolivia
JUAN MABROMATA/AFP
Penyerang Argentina, Lionel Messi (atas) dan pemain Peru, Wilder Cartagena, beradu fisik dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Buenos Aires, Argentina, 5 Oktober 2017. 

POS KUPANG.COM - Terjadi sejumlah kejutan pada matchday ke-17 Kualifikasi Piala Dunia 2017 zona Amerika Selatan atau Conmebol, Kamis (5/10/2017) atau Jumat pagi WIB.

Selain hasil imbang yang diraih Brasil, Argentina juga berada di ambang kegagalan setelah terlempar dari zona play-off.

Kejutan pertama terjadi saat Bolivia menghadapi Brasil. Tuan rumah yang berada di papan bawah klasemen mampu menahan imbang sang tamu yang berstatus sebagai pemimpin.

Padahal, Brasil sudah menurunkan semua pemain terbaiknya. Neymar Junior, Gabriel Jesus dan Philippe Coutinho mengisi skuad besutan Tite ini sejak menit pertama.

Kejutan kedua datang dari laga antara Venezuela kontra Uruguay, sang penghuni posisi runner-up. Uruguay tidak mampu menembus pertahanan tuan rumah yang berstatus sebagai juru kunci.

Begitu juga dengan laga Kolombia ketika menjamu Paraguay. Alih-alih menyalip Uruguay yang berada di peringkat kedua, Kolombia justru kalah sehingga peringkatnya anjlok ke urutan keempat. Kolombia kalah 1-2.

Sementara itu Argentina kembali meraih hasil tidak memuaskan. Berstatus tuan rumah, Albiceleste yang tampil dominan ketika menjamu Peru hanya mampu bermain imbang tanpa gol. Hasil tersebut membuat Lionel Messi dkk terlempar ke posisi keenam, yang membuat peluang mereka untuk lolos ke Rusia pada musim panas tahun depan menjadi sangat tipis.

Zona Conmebol hanya meloloskan empat wakil secara langsung ke Rusia. Artinya, hanya peringkat satu sampai empat yang berhak meraih tiket tersebut.

Sementara itu, tim peringkat kelima masih harus melakoni pertandingan play-off dengan sistem tandang-kandang melawan juara zona Oceania, untuk memperebutkan tiket ke Rusia.

Dengan situasi sekarang, Argentina bakal absen pada Piala Dunia 2018. (kompas.com)

Hasil lengkap matchday ke-17 zona Conmebol, Kamis (5/1)

Bolivia 0 - 0 Brasil
Venezuela 0 - 0 Uruguay
Argentina 0 - 0 Peru
Kolombia 1 - 2 Paraguay (Radamel Falcao 79'; Oscar Cardozo 89', Antonio Sanabria 90')
Cile 2 - 1 Ekuador (Eduardo Vargas 22', Alexis Sanchez 85'; Romario Ibarra 84')

Editor: marsel_ali
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help