VIDEO: Pasien Tumor Asal Nagekeo Bisa Tersenyum Dirujuk ke RSCM Jakarta

Setelah mengadu ke DPRD NTT, pasien tumor asal Nagekeo akhirnya mendapatkan rujukan ke Jakarta

Laporan Wartawan Pos Kupang, Oby Lewanmeru

POS KUPANG.COM, KUPANG - Martina Ngole, pasien tumor ganas asal Ratedao, Desa Natatoto, Kecamatan Wolousae, Kabupaten Nagekeo nampak tersenyum lega, ketika manajemen RSU Prof. WZ. Johannes Kupang dan BPJS Cabang Kupang menyatakan bersedia membantunya untuk dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkunumo (RSCM) Jakarta guna menjalani operasi.

Martina tidak bisa dioperasi di Kupang akibat peralatan belum memadai.

Pantauan Pos Kupang, Senin (2/ 10/2017), Martina hadir dalam pertemuan antara DPRD NTT bersama manajemen RSU Prof. WZ.Johannes, RS Siloam dan BPJS Cabang Kupang. Rapat berlangsung di ruang rapat Komisi I DPRD NTT.

Selain hadir komisi I , hadir pula Sekretaris Komisi V DPRD NTT, Ismail Samau dan anggota, Maxi Adipati Pari.

Rapat dipimpin Ketua Komisi I , Drs. Proklamasi Ebu Tho didampingi Wakil Ketua, Leo Ahas,S.Fil, S.H,M.H dengan anggota. Army Konay, S.H dan Nodu Puga.

Setelah mendengar jawaban baik dari pihak RSU Prof.WZ. Johannes yang akan mengeluarkan rujukan dan juga kesiapan BPJS untuk menanggung biaya operasi di Jakarta, raut muka Martina berubah seketika.

Dia nampak tersenyum dan beberapa kali menoleh ke arah pimpinan BPJS, Subkhan, SKM.,M.Kesdan Direktur RSU Prof WZ Johannes, dr. Domi Mere.

Martina mengatakan, dirinya dirujuk dari RSU Ende pada 22 Maret 2017, kemudian pada 26 Maret 2017 dirinya dirawat di RS Siloam.

"Pada Mei 2017 dirinya dirujuk ke RSU Prof Johanes. Setelah itu saya ditangani oleh dr.Dedy," kata Martina.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help