Jaksa Minimalisir Kerugian Keuangan Daerah

Ini penjelasan dari pihak kejaksaan terkait dengan pengamanan keuangan negara dalam setiap proyek pembangunan

LAPORAN WARTAWAN POS KUPANG, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, KEFAMENANU - Untuk meminimalisir kerugian kerugian keuangan negara, tim Pengawalan, Pengamanan Pembangunan dan Pemerintahan Daerah (TP4D) terus meminimalisir tindakan yang dapat merugikan keuangan daerah.

Upaya yang dilakukan TP4D yakni memonitoring seluruh program pembangunan di Kabupaten TTU. Apabila hasil monitoring tersebut terindikasi penyelewengan maka TP4D merekomendasikan kepada pemerintah untuk diperbaiki sebelum menimbulkan kerugian keuangan daerah.

Hal itu dikatakan Pasi Intel Kejari TTU, Novantoro Catur Prabowo, S.H kepada Pos Kupang, Senin (2/10/2017).

Menurut Novantoro, pemerintah atau pun pihak yang melaksanakan program pembangunan tidak perlu ragu berkonsultasi dengan jaksa bila ditemukan kendala, baik masalah regulasi maupun masalah teknis.

Tujuan dari konsultasi adalah untuk memberikan pertimbangan hukum kepada pelaksana program agar diketahui.

Dengan pemahaman regulasi yang baik akan membantu pelaksana program dalam melanjutkan pekerjaan dan tidak bertentangan dengan regulasi.

Dengan melaksanakan program sesuai regulasi maka tidak akan muncul kerugian keuangan daerah dan pelaksana dapat menjalankan program dengan baik dan lancar.

Sebaliknya, ketika sebuah pekerjaan sudah tersandung masalah dan tidak dilakukan konsultasi untuk perbaikan, maka proses pekerjaan pembangunan bisa terhambat. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help