PosKupang/

Distributor Pupuk Kujang Ternyata Sudah Melakukan Ini Saat Sosialisasi

Distributor pupuk Kujang Cikampek di Kupang ternyata telah melakukan hal ini terkait dengan kebutuhan pupuk

Distributor Pupuk Kujang Ternyata Sudah Melakukan Ini Saat Sosialisasi
Pos Kupang/Maria A.E. Toda
Direktur Utama Pupuk Kujang Cikampek Drs. Antonius P. Wigig berfoto bersama peserta sosialisasi penggunaan pupuk untuk petani di Silvia Home Stay Senin (2/10/2017) 

Laporan Reporter Pos Kupang, Maria.A.E.Toda

POS KUPANG.COM, KUPANG - Kepala Cabang Pupuk Kujang Cikampek wilayah NTT sekaligus distributor pertama pupuk Kujang Cikampek Silvester Juma saat ditemui seusai sosialisasi Pupuk di Sylvia home stay Senin (2/10/2017) mengatakan, pihaknya sudah memesan 21 ton pupuk kujang yang terdiri dari jenis organik yaitu Bion-up, Excow dan Jeranti sedangkan untuk yang murni kimia ada pupuk KCL dan Nitrea.

Semua jenis pupuk ini selain didistribusikan di daratan Timor juga akan didistribusikan ke daerah Flores dan sekitarnya.

Pendistribusian ini juga harus disesuaikan dengan permintaan petani di daerah.

''Kalau banyak yang pesan pasti kami akan adakan lagi dalam waktu dekat,'' lanjutnya.

Menurut Silvester, petani yang mengikuti sosialisasi penggunaan pupuk ini merupakan perwakilan dari 21 kabupaten di NTT yang diharapkan bisa memberitahukan informasi serta pengetahuan tentang pengolahan dan pemupukan yang benar kepada petani yang lain di daerah mereka masing-masing.

'' Mereka sangat antusias dengan kegiatan ini, saat diskusi banyak yang bertanya, kami senang,'' ujar pria yang bergelut di dunia hakim selama 38 tahun ini. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help