PosKupang/

VIDEO: Taman Rekreasi Bu’at di SoE-TTS: Lambaian Mahoni dan Pinus Sambut Wisatawan 

Letak lokasi ini juga tidak jauh dari Kota SoE. Saat menempuh perjalanan ke sana, kita akan menjumpai spot-spot menarik.

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Novemy Leo

KABUPATEN Timor Tengah Selatan (TTS) memiliki banyak objek wisata menarik. Salah satunya adalah Taman Rekreasi Bu’at SoE. Tempat wisata alam ini sangat identik dengan kesejukan. 

Bagaiman tidak sejuk, daerah Bu’at yang berada di bagian utara Kota SoE memiliki berbagai macam jenis pepohonan yang rimbun. Sebut saja pohon Mahoni, Kayu Putih, Pinus dan Pohon Cendana.

Letak lokasi ini juga tidak jauh dari Kota SoE. Saat menempuh perjalanan ke sana, kita akan menjumpai spot-spot menarik.

Bahkan sekitar satu kilo dari lokasi, kita disambut oleh ribuan pohon mahoni yang berjejer rapi di kiri kanan jalan.

Dahan dan ranting pohon Mahoni itu bergerak-gerak ditipu angin seakan melambaikan tangan menyambut kedatangan wisatawan. 

Pohon mahoni dengan daun berwarna hijau dan orange menambah indah suasana di sana. Daun-daun pohon pinus yang sudah kering dan berguguran ke tanah itu menutupi area, menjadikan suasana lebih romantis.

Jangan lupa untuk mengabadikan spot indah ini. Suasana seperti ini hanya akan ada pada saat musim kemarau yakni Mei-Oktober.

Keindahan lokasi ini membuat banyak warga SoE, pun orang dari luar Kabupaten TTS, berdatangan ke sini.

Ada yang menjadikan taman rekreasi ini sebagai tempat melepas lelah setelah seminggu menjalani aktivitasnya.

Halaman
1234
Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help