PosKupang/
Home »

Bisnis

» Mikro

Jokopi, Julukan Baru Jokowi

Pak Jokowi mulai hari ini punya nama alias, yaitu Jokopi, jawaranya orang kopi

Jokopi, Julukan Baru Jokowi
Twitter
Presiden Jokowi 

POS KUPANG.COM, BOGOR - Presiden Joko Widodo mendapatkan julukan baru dari pegiat kopi nasional, saat mengadakan acara Ngopi Sore Bersama Presiden Republik Indonesia di Istana Bogor, Minggu (1/10/2017).

Sebutan tersebut disampaikan oleh Managing Director & Marketing Director PT Santos Jaya Abadi (Kapal Api) Paulus Nugroho, yang menjadi salah satu undangan dari pihak Istana, untuk berdiskusi seputar kopi nasional.

"Pak Jokowi mulai hari ini punya nama alias, yaitu Jokopi, jawaranya orang kopi," tutur Paulus di hadapan Presiden Joko Widodo dan tamu undangan lainnya.

Paulus menceritakan, perusahaan sekarang mengalami kesulitan dalam mendapatkan kopi, karena pasokan dari Dampit, Jawa Timur, mengalami penurunan di tengah tingginya permintaan terhadap produk kopi.

"Ini momentum luar biasa buat saya, karena waktunya adalah bangkit. Karena kalau dibiarkan, kopi Indonesia akan menurun bukan hanya kuantitas, kualitasnya pun akan menurun, harus diperbaiki petani dan pasca-panen," papar Paulus.

Menjawab permintaan Paulus, Jokowi berjanji akan memerintahkan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman untuk mulai berkonsentrasi kepada komoditas kopi, dengan melakukan peremajaan kebun-kebun kopi.

"Tahun ini, tahun depan, tahun depannya lagi, kita mau konsentrasi komoditas yang punya nilai tambah?. Benar ada permintaan naik, tapi produksinya turun. Ini kita perbaiki, di beberapa tempat saya identifikasi, sehingga bisa meremajakan dengan cepat," kata Jokowi. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help